Home / Natuna News / 6926 Guru akan Disebar ke 93 Kabupaten/kota se Indonesia

6926 Guru akan Disebar ke 93 Kabupaten/kota se Indonesia

Bupati Kabupaten Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, menerima undangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, untuk menghadiri acara Rapat Koordinasi Penetapan Alokasi 6926 Formasi Guru Garis Depan (GGD) Tingkat Provinsi Tahun 2016, yang berlangsung di Grand Sahid Hotel, Jakarta, pada Jum’at (16/06) siang.

Ribuan guru yang nantinya akan ditugaskan di daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T) itu, siap disebar di 93 Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia, termasuk di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)

Mendikbud RI, yang diwakili oleh Sekjen Pendidikan, Didik Suhardi, mengatakan bahwa pemberkasan dan seleksi GGD sudah selesai dari tahun lalu, hanya saja terkendala oleh moratorium. Namun tahun ini kerjasama dengan Menpan RP, BKN dan Menkeu, akhirnya dapat terealisasi.

Ia berharap, program ini dapat membantu siswa siswi terletak didaerah 3T untuk bisa mendapatkan kualitas yang lebih baik lagi.

Sedangkan kepada seluruh kepala daerah tujuan penyebaran guru tersebut, dapat memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan tugas meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Didik Suhardi  juga berharap para guru yang ditugaskan didaerah perbatasan dapat menyesuaikan diri dengan segala kondisi tempat tugas, sehingga dapat membaur yang akan berdampak pada kelancaran tugas belajar mengajar.

Dalam rakor ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie. Mendampingi Mendikbud dan Menteri PANRB, Sekretaris Jenderal Didik Suhardi, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Setiawan Wangsaatmaja.

Selain itu, turut hadir Deputi Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Suwidjo Kuspriyo Murdono serta para peserta rakor yang terdiri dari Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan dari 28 Provinsi. Kegiatan ini digelar selama 2 hari, yaitu dari tanggal 16-17 Juni 2017.

(humas_p/defrizal)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...