Home / Natuna News / Acara Minum Kopi Pagi Bersama

Acara Minum Kopi Pagi Bersama

Dalam pelaksanaan pembangunan perlu adanya analisa prioritas dari segala sektor, hal ini penting karena pembangunan berkelanjutan dibutuhkan suatu konsep perencanaan yang tepat dan akurat, terintegrasi sehingga hasil pembangunan tersebut menjadi tepat guna dan tepat manfaat. Sedangkan untuk mewujudkan pembangunan yang merata, pelaksanaannya haruslah dimulai dari tingkat Pemeritahan Desa, Kelurahan, Kecamatan dan akhirnya pelaksanaan pembangunan Kabupaten secara menyeluruh. Untuk mengoptimalkan jalannya pembangunan haruslah memaksimalkan segala potensi yang ada, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) baik secara kaulitas maupun kuantitas. Namun yang tidak kalah pentingnya pola pikir seluruh komponen masyarakat haruslah dirubah terlebih dahulu sehingga seluruh individu memiliki kesadaran, semangat membangun dan rasa memiliki sehingga timbul motivasi untuk berbuat lebih baik lagi dan memberikan kontribusi yang maksimal dalam jalannya roda pemerintahan dan pembangunan daerah.

Coffe MorningHal ini disampaikan oleh Plt. Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah Apt, dalam sambutannya pada acara Coffe Morning Bulan Maret 2010, Rabu (17/03) pagi, di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku. Lebih lanjut disampaikan bahwa dewasa ini muncul tuntutan yang beragam baik dari masyarakat maupun dari aparatur pemerintah tentang hak baik bersifat materialis maupun prestise. Sejauh ini pemerintah daerah telah berupaya memenuhi tuntutan tersebut, hendaknya diharapkan adanya perubahan pola pikir dan penyertaan kinerja dengan indikator kedisiplinan, meningkatkan etos kerja dan mutu pelayanan bagi masyarakat.

Lebih lanjut ditambahkan pula bahwa setiap kebijakan pemerintah melalui satuan kerja perangkat daerah haruslah disosialisasikan kepada masyarakat luas. Untuk itu diharapkan peran Humas dan RRI Ranai dapat ditingkatkan secara sinergi dan dan lebih optimal. Hal ini menjadi penting mengingat sering terjadi kesalahpahaman dari masyarakat yang menganggap kebijakan pemerintah harus menyentuh masyarakat, untuk itu perlu adanya peningkatan intensitas penyebarluasan informasi agar masyarakat memahami serta dapat mengawasi jalannya kebijakan tersebut. (Harsono/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (18/03/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...