Home / Natuna News / Apel 17 Hari Bulan Pemkab. Natuna

Apel 17 Hari Bulan Pemkab. Natuna

Sehat Bangsa – Ku, Sehat Negeri – Ku
Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Natuna, dengan mengangkat tema “Indonesia Cinta Sehat – Sehat Bangsa-ku, Sehat Negeri-ku”, digelar Apel yang disejalankan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-43, dan Apel 17 Hari Bulan yang dilaksanakan pada hari Senin (17 November 2014) pagi, bertempat di kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir – Bukit Arai, Ranai, yang diikuti Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.
Apel digelar di lobby Kantor Bupati Natuna, dikarenakan hujan yang turun dari pagi hari cukup deras, mengguyur kota Ranai. Namun meskipun demikian, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti upacara peringatan tersebut.

Pada apel tersebut, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Syamsurizon, SH. M.Si. membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Atas tema yang diangkat tersebut, Sekda menyampaikan bahwa tema memiliki makna, bahwa Rakyat Indonesia di mana pun berada harus dapat merasakan keberadaan berbagai kebijakan pemerintah, dalam bentuk pelayanan yang cepat, tanggap dan transparan, guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkeperibadian, berlandaskan gotong royong sebagai ciri kepribadian bangsa.

Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih merata, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, mulai tanggal 1 Januari 2014, Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan, telah berfungsi menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yang merupakan satu kesatuan Sistem Kesehatan Nasional sebagai mana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2014.

Kementerian Kesehatan juga memberikan apresiasi bagi beberapa daerah yang telah mengalokasikan 10% anggaran pembangunan bidang kesehatan, membuat peraturan daerah mengenai kawasan bebas asap rokok, memberikan insentif bagi tenaga kesehatan, serta membangun fasilitas pelayanan kesehatan, khususnya Puskesmas serta terus menerus meningkatkan kompetensi petugas kesehatan dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah menambahkan beberapa hal mengenai peringatan Hari Ulang Tahun Korpri, yang telah menapaki usia 43 tahun, dimana pada prinsipnya, aparatur pemerintahan dalam pengabdian kepada masyarakat serta terikat pada tugas pokok dan fungsi, hendaknya dapat menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk merenung, dan senantiasa berupaya meningkatkan kompetensi diri, evaluasi hasil kinerja, sehingga mampu mewujudkan pelayanan yang profesional dan senantiasa menjaga netralitas, dan selalu menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat secara menyeluruh.

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...