Home / Natuna News / Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah bertempat di Mapolres Natuna pada senin (19/6) pagi, diikuti oleh 250 personil yang terdiri dari beberapa satuan pengamanan dan instansi pendukung, diantaranya TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, SAR dan Syahbandar. Adapun personil tersebut rencananya akan disebar ke seluruh Kecamatan untuk mendukung kelancaran dan pengamanan pada perayaan Idul Fitri 1438 H.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Wakil Bupati Natuna yang bertindak sebagai Inspektur Apel menyampaikan sambutan Kapolri yang menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana konsolidasi dan pengamanan lapangan dengan maksud agar  masyarakat diseluruh wilayah NKRI dapat merayakan hari raya dengan lebih nyaman, lancar dan penuh rasa kebersamaan.

Pada tahun ini terdapat tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden Republik Indonesia, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Operasi ini digelar diseluruh Indonesia selama 16 hari dengan melibatkan 187.012 personil dari berbagai unsur, kelembagaan dan kementerian hingga jajaran pemerintah daerah. Dengan harapan agar tercapai sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan.

Untuk Kabupaten Natuna,  Polres Natuna telah melakukan beberapa langkah pengamanan, diantaranya program cipta kondisi berupa razia ditempat hiburan malam, pusat keramaian dan tempat ibadah.

Selanjutnya menjelang hari raya idul fitri, akan dilakukan pula operasi pengamanan arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Penagi dan Selat Lampa serta pelabuhan perintis di Kecamatan untuk mendukung pelayanan transportasi laut bagi kelancaran dan kenyamanan bagi masyarakat

(Humas_P/sono)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...