Home / Natuna News / Apel Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-64

Apel Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-64

NATUNAKAB NEWS – Negara yang kuat adalah negara yang selalu menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, guna mengenang jasa para kusuma bangsa, seluruh anak bangsa berkewajiban untuk mengisi alam kemerdekaan dengan mengambil peran dalam pembangunan bangsa. Seluruh anak bangsa hendaknya menyadari akan kerasnya perjuangan para pendahulu, agar semangat perjuangan tersebut dapat dipelihara dan dilestarikan serta dapat diimplementasikan dalam menjalani perannya disegala bidang kehidupan dan penghidupan untuk mendukung pembangunan bangsa menuju Indonesia yang berkemakmuran dan kesejahteraan yang merata.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna dalam sambutannya pada acara Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, senin (17/08) pagi, di halaman Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai. Dikatakan pula bahwa saat ini tantangan zaman dan hambatan yang selalu mengancam integrasi bangsa baik dari dalam maupun dari luar selalu mengancam bangsa. Untuk itu diingatkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa merupakan satu-satunya penangkal perpecahan diantara anak bangsa. Buang jauh perasaan iri dan dengki diantara sesama dalam menjalani penghidupan dan kehidupan agar suasana kondusif tetap terpelihara dan tujuan pembangunan bangsa dapat terwujud.

Mengingat akhir-akhir ini bangsa Indonesia telahpun melaksanakan pesta demokrasi sebagai instrument penting kebebasan memilih dan dipilih, sering terdengar didaerah lain gejala perpecahan terjadi diantara anak bangsa yang dikarenakan perbedaan pilihan dan hasil dari proses pesta demokrasi itu sendiri. Hal ini sangat membahayakan bagi ketentraman dan ketertiban yang berpengaruh pada jalannya pembangunan bangsa. Untuk itu dipesankan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Natuna agar selalu menghargai hasil proses Pemilu yang telah dilaksanakan, serta dapat menjaga kondisi agar tetap kondusif supaya pelaksanaan pembangunan di daerah dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Persatuan dan kesatuan bangsa merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga karena tanpa persatuan dan kesatuan, anak bangsa akan mudah terombang-ambing oleh pengaruh-pengaruh dari pihak yang menginginkan keuntungan dari perpecahan bangsa.

Apel peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-64 dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna diikuti oleh seluruh PNS yang bertugas di dinas, badan dan bagian Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. (Ermiza / Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (17/08/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...