Home / Natuna News / Apindo Harus Sinergi dengan Program Pemerintah agar Pertumbuhan Ekonomi Daerah dapat Dipacu

Apindo Harus Sinergi dengan Program Pemerintah agar Pertumbuhan Ekonomi Daerah dapat Dipacu

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menghadiri acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten  Asosiasi Pengusaha Indonesia  (APINDO) di Rumah Makan Sisi Basisir, Selasa (19/12) malam yang dihadiri pula oleh beberapa Anggota DPRD Kabupaten Natuna, FKPD dan Pimpinan OPD, Ketua Perserikatan Buruh Natuna, Ketua APINDO Batam dan rombongan.

Dalam sambutannya Bupati Natuna menyampaikan agar Apindo dalam kapasitasnya kedepan mampu menjadi jembatan sinergitas antara para pengusaha daerah dan Pemerintah Daerah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan sebagaimana yang telah dirancang dalam program kerja.

Beliau juga mengharapkan agar asosiasi ini mampu menjadi wadah pengembangan usaha bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat mengingat dewasa ini geliat pembangunan begitu terasa, seiring peningkatan kebutuhan berbagai bahan baku yang sampai saat ini masih bergantung pada jasa pengusaha pendistribusi barang pendukung. Kondisi ini pula dirasa strategis bagi peluang pengembangan usaha bagi para pengusaha tempatan.

Peluang besar tersebut terbuka lebar mengingat saat ini Kabupaten Natuna sedang mengupayakan pelaksanaan percepatan pembangunan daerah pada sektor perikanan, migas, pariwisata, pertahanan dan pengendalian lingkungan hidup yang tidak lain bertujuan untuk mengoptimalkan pemberdayaan potensi yang ada bagi mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana tertuang dalam Nawacita Presiden Republik Indonesia yang menginginkan pembangunan dimulai dari wilayah perbatasan/pinggiran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP APINDO Kepulauan Riau, Ir Cahaya memaparkan bahwa APINDO Provinsi Kepri saat ini menjadi asosiasi terbesar diseluruh Indonesia mengingat keanggotaannya yang kompak, kurang lebih 800 pengusaha aktif dalam iuran serta peduli terhadap pengembangan usaha setiap anggotanya.

adapun tugas utama asosiasi ini adalah untuk bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam menciptakan iklim usaha dan ekonomi yang kondusif, agar pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan aman.

Selain itu, Apindo juga mampu berperan aktif dalam mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah yang dirasa kurang berpihak pada strategi pengembangan usaha, mengingat pengusaha memiliki peran sangat penting sebagai pendukung indikator pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara itu Ketua Apindo Kabupaten Natuna, Jhoni Puas menyampaikan bahwa Apindo  siap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk membangun perekonomian daerah. Namun selaku pembina asosiasi, beliau berharap adanya dukungan dan arahan positif dari Bupati Natuna khususnya dan segenap OPD terkait pada umumnya bagi pengusaha untuk menselaraskan program kerja.

(Humas_P/Zq)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna harapkan Sinergisitas Insan Pers Dukung Ciptakan Iklim Pembangunan yang Kondusif

Sinergisitas antara para awak media dalam mewartakan informasi kepada seluruh masyarakat, dengan ...