Home / Natuna News / Bakesbang Kabupaten Natuna Dukung Program Indonesia Mengajar

Bakesbang Kabupaten Natuna Dukung Program Indonesia Mengajar

(wartaKominfo) –  Semangat ceria warnai wajah anak-anak SDN 004 Pian Tengah,  Kecamatan Bunguran Barat,  Kabupaten Natuna. Jum’at, (11/05/2018) bertempat di Pentas Serbaguna SDN 004 Desa Pian Tengah dilaksanakan kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan oleh Tim Indonesia Mengajar bekerja sama dengan Bakesbang Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini dimulai tepat pukul 08:00 yang dipimpin oleh Drs. Firdaus selaku Sekretaris Bakesbang bekerjasama dengan Indonesia Mengajar yang didampingi oleh pengajar muda,  Mery Pangaribuan, S. Kom.

Adapun konsep yang diterapkan oleh tim Indonesia Mengajar pada kegiatan ini yakni belajar sambil bermain bersama murid-murid SDN 004 Pian Tengah .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Bina Ideologi Wasbang,  Ketahanan Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan, Kardiman SE, Kepala Desa Pian Tengah,  Abdullah,  Ketua Komite Sekolah,  Tukidi,  Majelis Guru dan Penjaga Sekolah. Jumlah murid SDN 004 tersebut sebanyak 55 orang terdiri dari kelas I-V.

Adapun rangkaian dalam kegiatan dalam program Indonesia Mengajar yakni, Ice Breaking yaitu pembentukan yel-yel dan permainan benar vs salah,  Quiz yang terdiri dari pertanyaan seputar pancasila,  UUD 1945, dan beberapa soal pengetahuan umum lainya. Bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dari tim, diberikan hadiah berupa buku, pena dan alat tulis lainnya.

Rendahnya eksistensi wawasan kebangsaan dikalangan pelajar di era melenial ini,tentu sangat  memprihatinkan. Untuk itu,  kegiatan-kegiatan yang terkait dengan upaya menambah wawasan kebangsaan terhadap pelajar penting dilakukan.

Kedatangan Tim Indonesia Mengajar bersama jajaran Bakesbang Kabupaten Natuna merupakan hal yang sangat disyukuri dan dinanti oleh pihak desa Pian Tengah.

“kami menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Bakesbang dan Tim Indonesia Mengajar yang telah mau memperhatikan daerah kami”, ucapnya.

“harapan kami, dengan adanya kegiatan ini,  anak-anak kami dapat menerapkannya dikehidupan sehari-hari”, tambahnya menutup sambutan.

Kegiatan dengan konsep belajar sambil bermain tersebut diberikan dengan maksud untuk memotivasi murid SDN Pian Tengah untuk lebih giat belajar.

“kami Bakesbang Kabupaten Natuna bermaksud memberikan motivasi kepada anak-anak disini agar lebih semangat belajarnya hingga bisa mengejar cita-citanya kelak”, tutur Drs.  Firdaus.

Kegiatan seperti ini diharapkan bisa mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila yang kini kian pudar dikalangan generasi muda.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar hingga berakhir pukul 11:30 yang ditandai dengan pembacaan doa oleh Kepala SDN 004 Pian Tengah.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna harapkan Sinergisitas Insan Pers Dukung Ciptakan Iklim Pembangunan yang Kondusif

Sinergisitas antara para awak media dalam mewartakan informasi kepada seluruh masyarakat, dengan ...