Home / Natuna News / Bersama Majukan Pariwisata Natuna

Bersama Majukan Pariwisata Natuna

Natuna, Sukses digelar dan menjadi pusat perhatian masayarakat, akhirnya Pekan Expo Pariwisata Kabupaten Natuna tahun 2017 resmi ditutup oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Selasa malam (1/8) , dilapangan bola kaki SMPN 1 Negeri Ranai.

Bupati Natuna Hamid Rizal dengan penuh kegembiraan ketika menutup Pekan Expo, mengajak semua pihak untuk bangkit terus bersatu guna memajukan sektor pariwisata yang ada didaerah menjadi lebih berkembang dan diminati para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Natuna memiliki sejumlah destinasi wisata yang patut untukdiperjuangkan menjadi unggul dan bernilai jual.

Disamping itu, komposisi budaya masyarakat Natuna yang beragam diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi pengembangan wisata.

“kekayaan itu harus dipupuk, secara terus menerus guna menambah khasanah kekayaan budaya daerah, agar mampu berperan aktif dalam memdukung percepatan pengembangan pariwisata”, terang Hamid.

Kemudian kepada penggagas dan penggiat seni budaya yang ada didaerah, Bupati Natuna Hamid Rizal meminta agar para seniman terus berkarya guna mendukung pengembangan pariwisata, karena hal tersebut yang tidak bisa lepas dari peranan kesenian sebagai daya tarik.

“pemerintah daerah tetap berupaya, selalu memberi dukungan kepada pelaku seni agar terus berkembang. Sebab kesenian daerah merupakan kekayaan kita, hurus dilestarikan sampai kapan pun, terlebih kesenian merupakan bagian penting dalam pengembangan sektor pariwisata”,ujarnya.

Para pelaku seni harus menjadi motivator untuk terus meningkatkan kualitas sebagai daya tarik bagi wisatawan. Namun yang perlu diingat kreativitas para seniman jagan sampai kebablasan, meninggalkan nilai-nilai dasar budaya daerah yang sudah ada secara turun-temurun.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamid Rizal juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Pekan Expo secara sukses.

“atas nama pimpinan daerah, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas kontribusi yang telah dicurahkan selama Pekan Expo berlangsung”,ucap Hamid.

Pesan khusus juga disampaikan oleh Bupati Natuna kepada Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N) agar lebih menunjukkan exsitensinya dalam memajukan pariwisata Natuna.

Selain itu, Bupati juga meminta agar para pelaku seni diberikan ruang dan kesempatan sama untuk menampilkan karya yang dimiliki. Harapan bupati, tidak ada tebang pilih dalam pertunjukan seni pada event promosi pariwisata di Natuna.

“kepada TP3N, besar harapan saya, agar saudara-saudara sekalian, dapat memberikan perhatian khusus terhadap berbagai perkembangan sanggar seni dan kebudayaan daerah yang ada, agar keberadaan mereka terus berkembang dalam mendukung pengembangan wisata”, pinta Hamid.

Kedepan kata Bupati, semua lapisan harus fokus dan bersinergi menyikapi secara bersama setiap persoalan dan kendala yang ada, agar potensi pariwisata Natuna dapat dikembangkan secara maksimal.

Untuk itu, Bupati menekankan kepada semua pihak agar terus meningkatkan fasilitas pariwisata yang ada setiap tempat di Natuna. Melakukan pendataan dan program pelestarian keragam khasanah budaya dan atraksi seni yang dimiliki agar berkembang.

Pada malam penutupan pekan expo masyarakat juga terhibur dengan kehadiran penyanyi dari Ibu Kota Opick, serta pertunjukan sejumlah atraksi seni dan budaya.

(Wan Gutmi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...