Home / Natuna News / Bupati Natuna Buka MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018

Bupati Natuna Buka MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018

(WartaKominfo) – Pegelaran Akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Kabupaten Natuna tahun 2018 di Kecamatan Bunguran Timur Laut, secara resmi telah dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Selasa (27/03).

Pembukaan acara MTQ, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ketua LPTQ Kabupaten Natuna dan Dewan Hakim MTQ ke IX tingkat Kabupaten Natuna.

Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, MTQ bukan hanya dijadikan ajang untuk uji kreatifitas dan  seni membaca Al-quran saja, akan tetapi dapat dijadikan kesepatan untuk memahami dan berlomba-lomba mengimplementasikan isi Al-quran dalam kehidupan Bermasyarakat dan bernegara.

“Marilah kita bulatkan tekat, dalam rangka mencapai nilai tambah yang diharapkan, memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas penyelenggaraan dan optimalisasi penampilan para peserta. Dan yang lebih penting melalui acara ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahim diantara kita sebagai imat muslim“, ujar Hamid.

Dengan tema melalui MTQ ke IX tingkat Kabupaten Natuna tahun 2018 kita bangun masyarakat Natuna yang Qur’ani, cerdas, mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan. Peserta MTQ kali ini mencapai 304 orang dari 15 Kecamatan se Kabupaten Natuna yang akan bersaing dalam memperbutkan juara dari masing-masing cabang yang diperlombakan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Mantan Bupati Natuna ke 2 Drs. H. Daeng Rusnadi, M. Si, Mantan Bupati antuna ke 4 Drs. Ilyas Sabli, M.Si, Ketua LPTQ Kabupaten Natuna, Para Asisten dan Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Natuna, Pimpinan Lembaga Vertikal, Dewan Hakim MTQ ke IX tingkat Kabupaten Natuna, Para Camat dan Lurah/Desa se Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna harapkan Sinergisitas Insan Pers Dukung Ciptakan Iklim Pembangunan yang Kondusif

Sinergisitas antara para awak media dalam mewartakan informasi kepada seluruh masyarakat, dengan ...