Home / Natuna News / Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna Temu Ramah dengan Masyarakat Pulau Laut

Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna Temu Ramah dengan Masyarakat Pulau Laut

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si beserta Istri, Ny. Nurhayati Hamid Rizal yang didampingi Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA, beberapa anggota DPRD dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah berkunjung ke Kecamatan Pulau Laut, Kamis (05/10) siang.

Dalam kegiatan Temu Ramah dengan Masyarakat yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Pulau Laut, Bupati Natuna mengatakan bahwa sejauh ini Pemerintah Daerah terus melakukan pembenahan, mempercepat pembangunan disegala bidang dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan hasilnya sebagaimana yang diharapkan.

Pembangunan di Kecamatan Pulau Laut menjadi salah satu prioritas mengingat letak geografis wilayah, menjadi salah satu beranda terdepan wilayah kedaulatan NKRI, salah satunya melalui program kerja percepatan pembangunan sebagaimana yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat, dimana bagi meningkatkan mutu pelayanan, telah dibangun Puskesmas Kecamatan Pulau Laut dengan kualitas sangat baik (dalam proses pengerjaan).

Beliau juga menambahkan bahwa saat ini alokasi anggaran yang dikucurkan ditingkat desa sangat besar, hal ini dimaksudkan agar Pemerintah Desa dapat mengelola secara mandiri, menetapkan prioritas sektor pembangunan serta pemberdayaan masyarakat. Namun beliau berpesan agar dalam pengelolaan anggaran selalu disandarkan pada aturan yang berlaku baik secara teknis maupun administrasi untuk meminimalisir pelanggaran hukum.

Pada kesempatan yang sama Camat Pulau Laut, Sudirman M menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah terhadap pembangunan di Kecamatan Pulau Laut. Adapun beberapa kendala pembangunan yang dirasa bersifat mendesak adalah jaringan komunikasi seluler yang masih sangat minim. Hal ini berpengaruh pada berbagai proses pembangunan lainnya.

Beliau juga melaporkan bahwa saat ini terdapat beberapa kegiatan (proyek) yang sedang digesa pengerjaannya, diantaranya Pembangunan Puskesmas, Embung (Penampung Air Bersih) dan pembangunan jalan penghubung antar desa.

Bupati Natuna dalam kegiatan tersebut berkesempatan menyerahkan Bantuan Alat Peraga Pendidikan untuk TK Negeri Pulau Laut dan Navigation Light dari Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna. Selanjutnya rombongan juga berkesempatan meninjau proses pengerjaan Pembangunan Puskesmas, Embung dan Pelabuhan Tanjungpala.

(Humas_P/Jasifah).

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...