Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Peringatan Assyuro

Bupati Natuna Hadiri Peringatan Assyuro

Hasil pembangunan merupakan buah dari kerja keras bersama seluruh stackholder dan masyarakat yang menjalankannya dengan semangat gotong royong dalam rangka mewujudkan tujuan bersama, yaitu mewujudkan masyarakat Natuna yang Sejahtera, Merata dan Seimbang. Untuk itu kebersamaan dan partisipasi dari seluruh masyarakat yang majemuk harus selalu dipupuk dan ditumbuhkembangkan, sebagai salah satu cerminan dan semangat peringatan Asyuro.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli.,M.Si saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan peringatan Assyuro, 13 Muharram 1434 H, Rabu (28/11) malam di Masjid Samaratul Infaq Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan.

Selanjutnya ditambahkan pula bahwa pelaksanaan pembangunan tidak hanya dititik beratkan pada bidang fisik infrastruktur dan sarana semata, melainkan harus seimbang dengan pembangunan sumberdaya manusia dan peningkatan spirituil masyarakat dibidang aqidah, sehingga keselarasan dan keseimbangan kehidupan dapat selalu dilestarikan.

Untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 32 Milyar untuk pembenahan infrastruktur dasar dimana saat ini sedang dilakukan pembangunan instalasi jaringan listrik (penanaman tiang listrik). Sementara jaringan listrik yang sedang dibangun belum dapat dioperasikan, untuk masyarakat telah diprogramkan mesin listrik swadaya yang dikelola oleh Perusahaan Daerah.

Mengingat tingginya dana operasional listrik tersebut sekaligus untuk pemerataan, pihak eksekutif dan legislative telah sepakat untuk memberikan subsidi agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan tariff yang sama dengan masyarakat yang menggunakan listrik dari PLN.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan kedepan, Bupati mengharapkan adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat terutama mengenai proses pembebasan lahan masyarakat setempat.

Pada bidang pemberdayaan ekonomi rakyat dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada, Pemerintah Daerah telah memprogramkan pembangunan pabrik tepung tapioca, sedangkan untuk mengakomodir tanaman sawit yang sudah berbuah di wilayah Kecamatan Bunguran Tengah, Pemerintah telah bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Selanjutnya, pembangunan lain yang sedang diupayakan saat ini adalah Enclave Sipil yang dipandang menjadi salah satu factor utama untuk menarik minat investor.

Dalam keseempatan yang sama Camat Bunguran Selatan, Saidir S.E mengatakan bahwa dalam rangka memperingati 10 muharam 1434 H, masyarakat dan PHBI Bunguran Selatan mengadakan lomba sholat berjamaah tingkat MDA, Bacaan ayat-ayat pendek tingkat TPQ, lomba doa harian tingkat Taman Kanak-Kanak dan lomba Master of Ceremony (MC) tingkat MDA.

Adapun tujuan utama peringatan Malam Assyuro adalah untuk mempererat silaturrahmi diantara masyarakat agar suasana kondusif selalu terjaga. Saat ini, masyarakat Kecamatan Bunguran Selatan berjumlah 2.887 jiwa di 4 desa.

(Bagian Humas Setda Kabupaten Natuna : MZ)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...