Home / Natuna News / Bupati Natuna Kembali Lakukan Pergantian Pejabatnya

Bupati Natuna Kembali Lakukan Pergantian Pejabatnya

Bupati: Sebagai Pejabat, jangan cengeng, kemana saja dipindahkan harus siap

(wartaKOMINFO) – Kabupaten Natuna merupakan salah satu daerah yang masuk dalam program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di daerah pebatasan. Sebagai pendukung, dalam ruang lingkup Pemerintah Daerah harus pula memiliki sumber daya manusia yang cakap serta handal yang mampu melaksanakan tugas dengan segala keterbatasan sarana dan prasaran.

Selaku pembina Aparat Sipil Negara (ASN) yang mempunyai wewenang untuk melakukan pembinan terhadap ASN dalam mengatur tata pemerintahan, Bupati Natuna Drs. H. ABDUL HAMID RIZAL, M.Si terus melakukan perombakan terhadap pejabat-pejabat yang menduduki jabatan dalam susunan tata pemerintahan Kabupaten Natuna.

Dalam hal ini, Hamid Rizal kembali melantik beberapa pejabat yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas yang akan membantunya dalam mengatur tata pemerintahan. Sebanyak 97 orang pejabat yang telah dikukuhkan dan dilantik serta diambil sumpahnya yang terdiri dari 6 orang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, 34 orang menduduki jabatan administrator dan 57 orang menduduki jabatan pengawas, Rabu (24/01).

Hamid Rizal mengatakan, perpindahan, mutasi akan terus dilakukan demi tercapainya hasil kerja yang maksimal dalam pembangunan daerah yang menuju kepada visi dan misi Kabupaten Natuna. Sebagai pejabat, menurutnya harus selalu siap dan tidak perlu takut dengan adanya perpindahan tersebut.

“Mutasi atau perpindahan sudah lumrah terjadi, karena pada saat mau diangkat sebagai CPNS, kita sudah menyatakan bersedia ditempatkan dimana saja. Jangan takut dengan perpindahan atau mutasi yang terjadi antar OPD. Sebagai pejabat jangan cengeng, kemana saja ditugaskan harus siap “, ujar Hamid dalam sambutannya.

Hamid juga berpesan kepada pejabat yang telah di lantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, profesional dan teliti serta kuasai tugas dan fungsi jabatannya masing-masing agar amampu meningkatkan kinerja sebagai seorang pejabat kedepannya.

Selanjutnya, Hamid memberikan apresiasi kepada seluruh OPD atas kinerja dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan. Ia menghimbau agar semua OPD mempunyai pola pikir yang sama, yang mengarah kepada perkembangan sektor pariwisata dan sektor perikanan. Karena saat ini kedua sektor tersebut merupakan fokus utama Pemerintah Kabupaten Natuna dalam percepatan pembangunan daerah.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Buati Natuna, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah, Para Pimpinan Opd dan FKPD.

(Diskominfo/Sum)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

AJO – Indonesia Cabang Natuna dibentuk, Sekda Natuna Himbau Jurnalis Tingkatkan Profesionalisme

Asosiasi Jurnalis Online (AJO) Indonesia Cabang Kabupaten Natuna yang diketuai Roy Sianipar ...