Home / Natuna News / Cabang Perlombaan MTQ Ke IX Dilaksanakan di 6 Lokasi

Cabang Perlombaan MTQ Ke IX Dilaksanakan di 6 Lokasi

(WartaKominfo) – Musabaqah Tilawatil Qur’an ke IX tingkat Kabupaten Natuna tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerinrah Kabupaten Natuna di Kecamatan Bunguran Timur Laut memperlombakan berbagai cabang perlombaan yang akan berlangsung selama 6 Hari mulai tanggal 26-31 Maret 2018.. Beberapa cabang tersebut diantaranya Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Tartil Qur’an, Tilawah Qiro’at Syab’ah, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an Syarhil Qur’an dan Rebbana.

Dari 11 cabang perlombaan tersebut, pelaksanaannya akan dilakukan di berbeda tempat di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Untuk lomba Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Rebana akan dilaksanakan di Astaka Utama. Tilawah Tartil Qur’an dan Tilawah Qiro’at Syab’ah dilaksanakan di Surau Raudatul Falah Bunguran Timur Laut. Hifzil dan Tafsir Qur’an dilaksanakan di Masjid Besar Kecamatan Bunguran Timur Laut. Khatil Qur’an di SMAN 1 Kecamatan Bunguran Timur Laut. Fahmil Qur’an di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut dan Syahril Qur’an di Gedung Serbaguna Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Hal itu Berdasrkan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana kegiatan MTQ ke IX tingkat Kabupaten Natuna tahun 2018 yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Hardinansyah, SE, M.Si pada malam pembukaan, Selasa (27/03).

Disamping perlombaan MTQ tersebut juga diadakan pameran stand dan bazar yang diikuti oleh 15 Kecamatan se Kabupaten Natuna, 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 5 Organisasi Kemasyarakata.  Stand tersebut menjual berbagai produk unggulan yang berupa jenis-jenis makanan dan kerajinan tangan hasil kreatifitas masyaraakat dari masing-masin Kecamatan dan Organisasi.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna harapkan Sinergisitas Insan Pers Dukung Ciptakan Iklim Pembangunan yang Kondusif

Sinergisitas antara para awak media dalam mewartakan informasi kepada seluruh masyarakat, dengan ...