Home / Natuna News / Diklat Prajabatan CPNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna

Diklat Prajabatan CPNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna

NATUNAKAB NEWS – Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan dilaksanakan untuk menciptakan kesinambungan dan penyatuan persepsi, pemahaman, sikap dan tujuan dalam menjalankan tugas sebagai pembantu Kepala Daerah untuk mewujudkan dan mencapai visi dan misi untuk mewujudkan Masyarakat Natuna Makmur, Adil dan Sejahtera (NATUNA MAS) 2020.

Sambutan Bupati NatunaDemikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Daeng Rusnadi, M.Si saat memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkngan Pemerintahan Kabupaten Natuna, Senin (12/10) di Hotel Caesar. Beliau menambahkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baik harus dapat memahami wewenang, fungsi dan beban kerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

Pemasangan Kartu Peserta oleh Sekretaris DaerahLebih lanjut disampaikan, dalam menjalankan tugas dan kehidupan keseharian hendaknya dapat selalu menjaga citra korp Pegawai Negeri Sipil sebagai pengayom masyarakat yang profesional. Untuk itu prilaku sehari hari hendaknya dapat menjadi cerminan jiwa yang luhur sehingga penghargaan terhadap individu dan fungsi dapat selalu dipertahankan demi menciptakan pencitraan yang baik bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos melaporkn bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melatih keterampilan dan memperbaiki sikap yang sesuai etika dan aturan serta dapat melaksanakan tugas secara profesional dan penuh tanggungjawab dan menciptakan aparatur pemerintahan sebagai agen pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan DIKLAT Prajabatan CPNS Golongan II Angkatan ke IV diikuti oleh 74 peserta (pengangkatan honorar dan test umum) dengan rincian perawat 27 orang, Bidan 9 orang, tanaga guru 24 orang, dan staf dinas, badan dan bagian 12 orang. Duta Kabupaten Natuna yang mengikuti test di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) telah dinyatakan lulus sebanyak 3 orang siswa dan siap untuk mengikuti pendidikan.

Untuk pelaksanaan test CPNS tahun ini formasi guru mendominasi dengan 221 orang, tenaga kesehatan 106 orang dan tenaga teknis 72 orang. Saat ini Kabupaten Natuna sangat membutuhkan guru bidang studi Matematika, Boilogi dan Fisika, tetapi waktu pelaksanaan belum dapat ditentukan karena belum ada petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Negara. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (12/10/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...