Home / Natuna News / Dirgahayu Kabupaten Natuna Yang Ke – 12

Dirgahayu Kabupaten Natuna Yang Ke – 12

Dirgahayu Natuna ke – 12Setelah 12 tahun pembangunan yang dilaksanakan Kabupaten Natuna, melalui pemberdayaan segala potensi dan program kerja, cukup banyak kemajuan yang berhasil dicapai dan dapat dilihat dari beberapa indicator yang diantaranya peningkatan pertumbuhan ekonomi rakyat rata – rata 6,25 % setiap tahunnya (berada diatas ekonomi nasional), Indek Pembangunan Manusia (IPM) juga mengalami peningkatan dengan point 70,56. Hal itu merupakan gambaran kemajuan yang telah terjadi pada aspek pendidikan, kesehatan dan pendapatan yang tentunya berpengaruh terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dirgahayu Natuna ke – 12Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna ke – 12, yang dipusatkan di Pantai Kencana, Rabu (12/10) Pagi. Selanjutnya dikatakan pula bahwa selain keberhasilan yang dicapai, masih banyak sektor pembangunan yang harus tetap dibenahi. Dibidang pendidikan, rata – rata lama masyarakat sekolah hanya 7,17 tahun (kelas I SMP), keterbatasan guru bidang eksakta, sarana infrastruktur belajar mengajar yang harus dibenahi, transportasi sebagai sarana mobilitas manusia dan barang serta banyak hal lain yang hendaknya menjadi prioritas pembangunan dalam perencanaan kedepan.

Dirgahayu Natuna ke – 12Untuk itu melalui momentum peringatan HUT Kabupaten Natuna ke 12 kali ini, Bupati kembali mengajak komponen pembangunan untuk menyatukan pandangan dan persepsi dalam mendukung pelaksanaan pembangunan guna menuju Natuna Sejahtera, Merata, dan Seimbang.

Dirgahayu Natuna ke – 12Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, ceramah agama yang telah dilaksanakan pada selasa (11/10) malam di Masjid Agung Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Permainan Rakyat (panjat pinang dan tarik tambang), penanaman pohon di sepanjang Pantai Kencana, Donor Darah, dan kegiatan olah raga (Jalan Santai, Gerak Jalan dan Sepeda Santai) yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/10) pagi. (Endang)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (13/10/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...