Home / Natuna News / Dirjen Perbendaharaan RI Kunker di Kabupaten Natuna

Dirjen Perbendaharaan RI Kunker di Kabupaten Natuna

RANAI  – Kepala Dinas Pemberdayan Masyrakat dan Desa (DPMD) mengatakan dalam kunjungan kerjanya Dirjen Perbendaharaan RI Dr. Marwanto Harjowiryono meninjau  dana alokasi khusus (Dak) Bangunan Gera Pameran Pariwisata di depan NGU dan peninjauan dana desa yang yang dilakukan di desa batu gajah.

Indra menuturkan peninjaun dana desa batu gajah pada bidang pembangunan desa yaitu kegiatan pembangunan balai pelatihan dan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur komunikasi jaringan internal.

Dirjen Perbendaharaan RI Dr. Marwanto Harjowiryono mengatakan kementrian sangat mengapresiasi dana desa yang diberikan pemerintah pusat dengan pengelolaan dana desa untuk mensejahterakan masyrakat.

“Kami dari kementrian melakukan menotoring terhadap dana desa.Ini dilakukan untuk membuktikan tidak semua desa menyalahgunakan dana desa. Hal ini dikatakan Dirjen Perbendaharaan RI Dr. Marwanto Harjowiryono di gedung balai latihan desa batu gajah kecamatan bunguran timur, Senin , 09 Oktober 2017.

Marwanto menuturkan menotoring juga dilakukan diseluruh indonesia untuk melihat apakah dana desa dipergunakan sesuai kebijakan perundang-undangan.

Menurut Marwanto pengelolaan dana desa dikabupaten Natuna cukup baik khususnya di desa batu gajah yang perkembangannya meningkat dari tahun 2015-2017.

Marwanto berharap agar dana desa dipergunakan dengan baik dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan dan perkembangan perekonomian masyarakat.

Sekda Natuna dalam sambutannya berharap agar pencapaian pembangunan melalui dana desa dapat lebih ditingkatkan melalui infrastruktur dan pembangunan.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Natuna Wan Siswandi, Kadis DPMD Indra Joni, Rombongan Dirjen Pembendeharaan RI, Organisasi Perangkat Daerah diLingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur Asmara Juana, Kepala Desa Batu Gajah Bakhtiar serta Staf Desa Batu Gajah.

(DPMD/Anto)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...