Home / Natuna News / FESTIVAL LAYANG-LAYANG DAN PAMERAN BATU

FESTIVAL LAYANG-LAYANG DAN PAMERAN BATU

Pembukaan Festival Layang-layang dan Pameran Batu
Radio Antar Penduduk Indonesia Kabupaten Natuna (RAPI) Tahun 2015
Bupati Natuna, Drs. H, Ilyas Sabli.M.Si dalam sambutannya pada acara Pembukaan Festival Layang-layang dan Pameran Batu Natuna yang dilaksanakan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia Kabupaten Natuna tahun 2015, Jum’at (12/03) sore di Pantai Kencana, Ranai, mengatakan bahwa keterlibatan dari semua pihak dalam rangka mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki merupakan suatu hal yang mutlak. Karena tanggung jawab pembangunan bukanhanya kewajiban pemerintahsemata, untuk itu Pemerintah Kabupaten Natuna merasa kegiatan ini cukup strategis dalam mendukung program pemerintah daerah dalam rangka promosi daerah terutama dibidang pariwisata maupun potensi non migas yang dimiliki.
Selanjutnya beliau mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan agenda tahunan karena dirasa memiliki beberapa poin strategis, dimana kebudayaan permainan laying-layang yang merupakan salah satu peninggalan generasi terdahulu memiliki dayatarik tersendiri yang harus senantiasa dioptimalkan. Selanjutnya kecintaan terhadap batu akik yang dewasa ini menyita perhatian berbagai kalangan tentunya memberikan peluang bagi para pelaku usaha kreatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru yang bernilai ekonomis.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana/Ketua Pengurus RAPI Kecamatan BunguranTimur, Yusnadi melaporkan bahwa temakegiatan Festival Layang-layang dan Pameran Batu Natuna kali ini adalah ‘Warnai Langit dan Alamku’. Dimana kegiatan ini didasari dari kepedulian untuk mengakomodir kebiasaan masyarakat bermain layangan dimusim utara, serta mengakomodi ranemo para pecinta batu akik.

Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih tiga hari (12 s.d 15 Maret 2015) dengan berbagai cabang perlombaan diantaranya Layangan Sabung, Layangan Hias, Kontes Cabang Batu Transparan, Bermotif, tidak transparan bermotif dan transparan bermotif.

(Ditulis oleh : Staf Bagian Humas /Santi/Sri Lulus Yustami. )

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...