Home / Natuna News / Hari Radio ke-69 LPP RRI Tahun 2014

Hari Radio ke-69 LPP RRI Tahun 2014

LPP RRI Ranai memperingati Hari Radio ke-69 Tahun 2014
Dengan terhubung siaran LIVE (langsung) LPP RRI di pusat (Jakarta), dimana juga sedang menyelenggarakan peringatan Hari Radio ke-69 Tahun 2014 LPP RRI, yang dipancarkan langsung menggunakan Layar Lebar (Projector) di ruangan Multi-Purpose LPP RRI Ranai – Sepempang, Kab. Natuna. Serta rangkaian acara juga disiarkan langsung di radio RRI Ranai pada PRO-1 dan PRO-2
Tepat pada pukul 11.00 WIB (tanggal 11 September 2014), Api Obor Tripasetya LPP Ranai di ruangan tersebut, dinyalakan serentak secara bersamaan dari 87 (delapan puluh tujuh) jumlah keseluruhan Stasiun Siaran LPP RRI di Indonesia. Dalam suasana yang khidmat dan khusyuk, Api Obor Tripasetya RRI dinyalakan oleh Kepala LPP RRI Ranai Samirwan, SH dengan didampingi oleh Direksi LPP RRI Ranai lainnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mendengarkan secara LIVE (langsung) sambutan Direktur Utama LPP RRI bersama Dra. Rosalita Niken Widiastuti, yang antara lain menyampaikan bahwa RRI laksana sebuah pohon besar yang rindang dan tinggi menjulang, bertugas mengayomi mahluk-mahluk yang berlindung di bawahnya. Oleh karena itu, dengan tema Hari Radio yang ke-69 ini “Peran Strategis LPP RRI sebagai Media Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. Disampaikan Dirut LPP RRI, bahwa RRI tetap dan terus akan melaksanakan tugasnya, terutama kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat (dari – oleh – dan untuk masyarakat).

Begitu juga hal yang sama, disampaikan dalam sambutannya oleh Ketua LPP RRI Ranai Samirwan, SH. Bahwa LPP RRI Ranai juga tidak kalah dengan LPP RRI Pusat, LPP RRI Ranai sebelumnya juga telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial, antara lain : donor darah, dan pemilihan Bintang Radio yang pemenangnya akan dikirim ke Kupang – Nusa Tenggara Barat.

Mewakili daripada Pemerintah Daerah Kab. Natuna, yang diundang dalam acara ini, Setda Kab. Natuna Syamsurizon, SH. M.Si menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Pemkab. Natuna memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, atas kiprah LPP RRI Ranai selama ini, yang telah menjadi mitra kerja Pemerintah dalam media penyampaian warta serta informasi ke masyarakat, dan juga mempublikasikan kebudayaan, serta kekayaan alam daerah Natuna. Karena dengan adanya LPP RRI Ranai, secara langsung dapat membuka tabir isolasi daerah yang mungkin selama ini Kab. Natuna dirasakan masih sangat kurang perhatiannya dari luar, baik dari segi sosial, budaya dan pertahanan – keamanan.

Dengan diiringi oleh penampilan lagu dari pemenang Bintang Radio LPP RRI Ranai, untuk Putra : Dede Miranda dan Putri : Febi W, acara peringatan Hari Radio ke-69 LPP RRI Tahun 2014 berakhir. Undangan dari jajaran Pemda. Natuna, Ketua DPRD Kab. Natuna, beberapa unsur Muspida Kab. Natuna, Instansi Swasta dan beberapa Tokoh Masyarakat, serta Angkasawan dan Angkasawati (staf LPP RRI Ranai), berangsur meninggalkan ruangan.

(Ditulis oleh : Muhammad Nawari, ST – Staf Bidang Kominfo, Dishub Kominfo Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...