Home / Natuna News / HUT RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) yang ke-34 Tahun 2014

HUT RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) yang ke-34 Tahun 2014

Peresmian Kantor Sekretariat RAPI Kabupaten Natuna
Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) RAPI yang ke – 34 (10 November 1980 – 10 November 2014), RAPI Kabupaten Natuna merangkai beberapa Kegiatan diantaranya adalah :
1. Peresmian Kantor Sekretariat RAPI Kabupaten Natuna;
2. Bakti Sosial, Pembersihan Pemakaman Umum; dan
3. Malam Hiburan.
Tepat hari Senin (10 November 2014), mengambil momen HUT RAPI yang ke – 34 Tahun. Segenap DPPO (Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi) Kabupaten, Pengurus dan Anggota RAPI Kabupaten Natuna sepakat untuk melaksanakan Peresmian Kantor Sekretariat yang terletak di “Jl. Datuk Kaya Wan Moh. Benteng, Kel. Ranai, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna – Prov. Kepri (tepatnya di Samping SPBU Pertamina, Ranai).

Dalam suasana yang konsisten pada kesederhanaan dan kebersamaan, serta memegang teguh adat melayu yang biasa dilakukan, begitu juga pada acara peresmian tersebut dirangkai dengan TEPUNG TAWAR sekaligus DO’A BERSAMA yang dipandu oleh H. MIZI SABAH dan PENGGUNTINGAN PITA oleh Ketua RAPI Kab. Natuna. Segenap yang hadir, berharap keberkahan dan ridha dari Allah SWT / Tuhan YME atas Kantor Sekretariat RAPI Kabupaten Natuna, sebagai wadah dan tempat untuk koordinasi dari DPPO Kabupaten, Pengurus dan segenap Anggota RAPI di Kabupaten Natuna ini.

Sebagai Ketua RAPI Kabupaten Natuna, RAJA DARMIKA (JZ33NRD) dalam Sambutannya menyampaikan harapan kepada semua Anggota, selama ini koordinasi hanya melalui udara (radio / HT), sekarang sudah ada tempat bisa dimanfa’atkan untuk lebih memaksimalkan atas apa yang sudah menjadi rencana dan realisasi berupa kegiatan atas rencana yang disusun, sebagai bentuk pembuktian manfa’at dan fungsi dari Organsiasi ini. Terkhusus untuk mendukung Pembangunan dan membantu masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Natuna ini.

Dari DPPO Kabupaten, dalam sambutannya oleh SABKI KHALID (JZ33NSB) memberikan sedikit nasehat kepada Pengurus dan Segenap Anggota RAPI Kabupaten Natuna, kiranya tetap aktif sebagaimana biasa dan mestinya. Jangan sampai terlena dengan adanya Kantor Sekretariat ini, sehingga lebih banyak diam di tempat tanpa adanya kegiatan yang bermakna buat Organisasi dan Masyarakat. Ditambahkan lagi dalam sambutannya, sesuai dengan Moto RAPI Kabupaten Natuna “Merangkai Pulau Menjalin Komunikasi”. Setelah 2 (dua) Pengurus RAPI Kecamatan yang sudah terbentuk (Kec. Bunguran Tengah dan Kec. Bunguran Timur), menyusul dalam waktu dekat akan terbentuk Pengurus RAPI Kec. Bunguran Selatan, harapannya bisa diikuti untuk Kecamatan-Kecamatan lain, khsususnya Kecamatan-Kecamatan yang di luar pulau dari Pulau Bunguran ini.

Sebagaimana rencana yang sudah disusun, dalam rangka memperingati HUT RAPI yang ke-34 Tahun ini. Setelah peresmian Kantor Sekretariat RAPI Kab. Natuna, kegiatan berikutnya akan segera dilaksanakan. Yakni Bakti Sosial (Pembersihan Pemakaman Umum) yang terletak di 2 (dua) lokasi “Pemakaman Umum : Depan Masjid Jami’ – Ranai, dan Taman Bahagia – Air Lakon”, yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jum’at (21 November 2014) pagi. Disusul dengan Kegiatan terakhir, yakni Malam Hiburan yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (22 November 2014) malam, di Taman Gasing – Bandarsyah.

DIRGAHAYU RAPI (RADIO ANTAR PENDUDUK INDONESIA) YANG KE – 34 (10 November 1980 – 10 November 2014) “TETAPLAH MENJADI ORGANISASI YANG MANDIRI DAN BERJIWA SOSIAL, UNTUK MASYARAKAT NATUNA”…SALAM 5155!!!

(Ditulis oleh : Muhammad Nawari, ST (JZ33NRI), Bid. Kominfo – Dishub Kominfo Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...