Home / Natuna News / Jambore Forum Anak Se- Kabupaten Natuna

Jambore Forum Anak Se- Kabupaten Natuna

Natuna – Jambore Forum Anak Se- Kabupaten Natuna Tahun 2017 telah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti di Gedung Sri Serindit Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Selasa (12/09).

Pada kesempatan tersebut, Hadir Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Asisten III Bupati Natuna, para  Petinggi TNI Kabupaten Natuna dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Natuna.

Melalui kegiatan tersebut, dengan mengusung tema Cinta Tanah Air Melalui Kebhinekaan dalam Keberagaman Budaya Menuju Persaudaraan dan Kerukunan. Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas anak dalam mengambil keputusan serta dapat dijadikan motivasi bagi anak untuk lebih berprestasi.

Setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan deskriminasi. Hal itu tertuang dalam pasal 4 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Terhadap Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentan Perlindungan Anak, ini merupakan amanah yang diemban oleh Pemerintah Daerah dalam hal memenuhi hak dan partisipasi anak.

Ngesti menyampaikan dalam sambutannya, bahwa anak merupakan subyek pembangunan yang harus mendapatkan perhatian besar dalam skala kebijakan maupun penanganan berbagai permasalahan  yang kerap terjadi saat ini. Ngesti juga berharap  melalui kegiatan ini,  peran aktif anak untuk berpartisipasi dapat diberi ruang dalam upaya membangun Natuna.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk memberikan ruang terhadap anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam Pembangunan Natuna”, ujar Ngesti.

Selain itu dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Natuna Kartina Riauwita mengatakan, Jambore Forum Anak Se- Kabupaten Natuna tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2017, yang kegiatan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2017 nanti.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penggiat KB Terima Penghargaan Dari Bupati

Natuna –  Bupati Natuna Hamid Rizal menyerahkan piagam penghargaan kepada penggiat Keluarga ...