Home / Natuna News / JAMBORE TP PKK Kab. Natuna Tahun 2014

JAMBORE TP PKK Kab. Natuna Tahun 2014

Pembukaan JAMBORE TP PKK Tingkat Kab. Natuna Tahun 2014
Dewasa ini, peran kaum perempuan sangat dirasa memberikan pengaruh dalam pelaksanaan pembangunan, diantaranya melalui media organisasi, yang bergerak dibidang optimalisasi pemberdayaan kaum perempuan dimana dalam program kerja yang ditetapkan senantiasa berupaya untuk memberikan peluang bagi kaum perempuan untuk meningkatkan kemampuan diri, kesempatan berinovasi dan berkreasi dalam berbagai usaha meningkatkan kesejahteraan pribadi dan keluarga.
Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si. dalam acara Pembukaan Jambore TP PKK, Kamis siang (16 Oktober 2014) di Gedung Serba Guna Ranai dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Para Camat dan tokoh masyarakat serta kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna mengatakan bahwa kontribusi yang ditunjukkan oleh Tim Penggerak PKK berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut merupakan wujud sinergitas yang patut diberikan perhatian lebih oleh para stakeholder, terutama jika dilihat dari beberapa bidang perlombaan yang diselenggarakan dalam kesempatan ini, dimana seluruh kader PKK menunjukkan kreasi dan inovasi melalui keterampilan mengolah bahan baku menjadi kuliner yang lezat dan sehat, tentunya dapat dijadikan peluang bernilai ekonomis jika dikembangkan secara tepat.

Untuk itu, Pemerintah Daerah telahpun mengalokasikan anggaran yang pada dasarnya bertujuan untuk memberikan peluang dalam penguatan kelembagaan, serta memberikan motivasi agar kedepan program yang disusun benar – benar mendukung terciptanya tim pengerak PKK mandiri dan sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK Kabupaten Natuna Hj. Yusnani Ilyas Sabli, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini bertujuan untuk mewujudkan momentum perekat kesetiakawan para kader PKK melalui kebersamaan yang harmonis meningkatkan motivasi, ketrampilan dan wawasan pengetahuan. Adapun cabang perlombaan yang diselenggarakan pada kegiatan tersebut diantaranya Lomba Kuliner, Pidato, Kerajinan Khas Daerah masing-masing, Lomba Penyuluhan BKB (Bina Keluarga Balita) dan Lomba Pesan Berantai.

(Ditulis oleh : Ermiza dan Ridwan, Bagian Humas Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...