Home / Natuna News / Jaringan Kelistrikan Di Kecamatan Bunguran Utara Sudah 24 Jam

Jaringan Kelistrikan Di Kecamatan Bunguran Utara Sudah 24 Jam

(WartaKominfo) – Akhirnya warga di lima Desa di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna dapat merasakan pemakaian listrik 24 Jam tiap harinya. Pasalnya, PT. PLN Rayon Natuna telah melakukan uji coba operasi beberapa hari yang lalu dalam rangka rencana perubahan pola operasi kelistrikan menjadi 24 Jam.

Uji coba tersebut telah dilaksanakan PLN mulai tanggal 07 April 2018. Hal itu dikatakan Dwi Ristiono Manager PT. PLN Rayon Natuna yang dihubungi Warta Kominfo via WhatsApp pribadinya, Senin (09/04).

“Benar sekali, untuk Kecamatan Bunguran  Utara sedang dilakukan uji operasi 24 Jam beberapa hari ini. Uji operasi tersebut merupakan persiapan rencana perubahan operasi dari 14 Jam menjadi 24 Jam”, ujar Dwi.

Dengan telah selesainya pembangunan dan uji operasi jaringan listrik di Kecamatan Bunguran Utara, saat ini pihak PLN Rayon Ranai juga telah mengirimkan surat ke pihak Kecamatan Bunguran Utara terkait perubahan pola jaringan kelistrikan tersebut.

Dalam hal itu, PT. PLN mengharap dukungan dari pihak Kecamatan agar dapat mensosialisasikan program migrasi dari kWH Paska Bayar menjadi Prabayar. Selin itu, juga diharapkan agar tertib berlistrik dengan tidak mengganggu atau merusak kWH dan instalasi jaringan PLN, serta izin dari pemilik pohon dan tanaman yang mengganggu jaringan PLN untuk ditebang dengan tidak ada tuntutan ganti rugi.

Perubahan pola operasi jaringan kelistrikan dari 14 Jam manjadi 24 Jam di Kecamatan Bunguran Utara tersebut mencakupi daerah layanan yang diantaranya, Desa Kelarik, Desa Kelarik Utara, Desa Kelarik Air Mali, Desa Gunung Durian dan Desa Belakang Gunung.

Selain itu, Dwi juga mengatakan bahwa, untuk peningkatan jaringan kelistrikan di Kecamatan yang berada di Pulau-Pulau, PLN akan melakukan pengkajian terkait pertumbuhan daya, ketersediaan unit mesin dan kuota BBM.

“Untuk Unit lain, akan dikaji untuk pertumbuhan daya, ketersedian Unit Mesin Pembangkit dan kuota BBM nya”, tambah Dwi.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, PT. PLN akan terus bekerja keras hingga terwujudnya sistem jaringan kelistrikan Natuna yang handal. Kedepannya PT. PLN akan membangun Expres Feeder yang akan membuat sistem jaringan kelistrikan Natuna secara keseluruhan handal dengan Pola Manuver.

Untuk wujudkannya, Dwi juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah Kabupaten Natuna.

“Mohon dukungan semuanya untuk peningkatan kehandalan kelistrikan Natuna dan mohon maaf jika dalam pelayanan pelanggan masih ada kekurangan”, tutup Dwi

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Rapat Koordinasi Penguatan Sinyal Telekomunikasi

(Wartakominfo) – Dua orang pejabat Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ...