Home / Natuna News / Jumlah Penumpang Kapal masih Normal

Jumlah Penumpang Kapal masih Normal

Dalam menyambut Liburan Sekolah dan menyambut Bulan Puasa yang sebentar lagi tiba, biasanya dimanfaatkan untuk bepergian, baik yang bertujuan sekedar mengunjungi sanak keluarga, atau yang memang pulang ke kampung halaman ataupun yang sengaja bepergian ke luar kota.
Pada kondisi tersebut, biasanya transportasi darat, udara maupun laut, dipadati arus penumpang yang melonjak tinggi. Hal ini normal terjadi, baik di kota-kota besar lain maupun di Natuna sendiri.
Dari pantauan redaksi, Senin (26 Mei) lalu di pelabuhan Tanjung Payung-Penagi Ranai – Natuna, pada hari itu terdapat 2 (dua) kapal yang masuk (sandar) yaitu KM. Trigas dan KM. Bahari 5.

KM. Trigas dari Rute Tanjung Pinang – Letung – Tarempa – Midai – Sedanau – Pulau Laut – Ranai dan akan ke Subi – Serasan – Sintete – Tambelan dan kembali ke Tanjung Pinang.

Sedangkan KM. Bahari 5 rute dari Pontianak – Serasan – Subi – Ranai.

Dari 2 (dua) kapal yang ada, arus penumpang baik yang turun (ke Ranai) maupun yang akan berangkat, masih nampak normal seperti hari-hari biasanya, belum ada ledakan penumpang yang berarti.

Meskipun demikian, dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, khususnya dari Bidang Perhubungan Laut, sudah mulai semakin meningkatkan pelayanan, berkenaan dengan pelaksanaan aktivitas di pelabuhan. Para petugas dari Dishubkominfo (Bidang Laut), tampak aktif berjaga – jaga dan melaksanakan tugasnya masing – masing dalam rangka memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat yang ada di pelabuhan.

(Ditulis oleh : Atik – Staf Dishub Kominfo)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...