Home / Natuna News / Kas Titipan Bank Indonesia dibuka di Natuna

Kas Titipan Bank Indonesia dibuka di Natuna

Kabupaten Natuna sebagai daerah perbatasan saat ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat, melalui berbagai program percepatan pembangunan, diantaranya sektor Kelautan dan Perikanan, Pariwisata, Migas, Pertahanan dan Keamanan serta Pengendalian Dampak Lingkungan. Berbagai kegiatan tersebut tentu akan mengakibatkan transfer anggaran dari pusat ke daerah cukup tinggi bagi perputaran uang di daerah. Oleh karenanya diperlukan badan usaha perbankan yang memiliki kemampuan anggaran dalam jumlah cukup besar untuk mendukung kelancaran program kerja tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna Drs. H. A. Hamid Rizal.,M.Si pada acara Peresmian Kas Titipan Bank Indonesia di  Natuna Tahun 2017, di Gedung Sri Serindit Ranai,  Senin (12/06) Sore.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyambut baik dengan ditetapkannya PT. Bankriau Kepri sebagai pengelola mengingat kerjasama yang sudah terjalin cukup lama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dan tentunya akan lebih memudahkan koordinasi bagi mendukung pelaksanaan percepatan pembangunan daerah.

Pada kesempatan yang sama Direktur Kepatuhan PT Bankriau Kepri, Eka Afriadi mengatakan bahwa Bank Riau Kepri ditetapkan sebagai lembaga perbankan pengelola Kas Titipan Bank Indonesia berdasarkan surat Surat Bank Indonesia Nomor 15/581/BTM/SRT/T perihal Penegasan Pengelola Titipan Bank Kas Indonesia untuk Wilayah Ranai.

 Ia berharap dengan diresmikannya pelayanan kas titipan Bank Indonesia  ini, PT Bankriau Kepri dapat lebih meningkatkan pelayanan sekaligus menudkung operasional cabang usaha perbankan yang ada di Natuna khususnya.

Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Luctor Etemergo, menyampaikan bahwa Bank Indonesia diamanatkan untuk melayani keperluan masyarakat terhadap uang tunai dalam lembar yang cukup dengan pecahan yang sesuai penyediaannya dan kualitas yang baik.

(Humas_P/Diana, Sri)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...