Home / Natuna News / Kepri Tourism Outlook 2018

Kepri Tourism Outlook 2018

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menghadiri kegiatan Kepri Tourism Outlook 2018 yang diselenggarakan di Aula Batam Tourism Polytecnic, Batam, Kamis (23/11) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi RI, Kapolda Kepri, Wakil Walikota Batam, Kepala Dinas Pariwisata Prov Kepri (mewakili Gubernur Kepri) Kepala BTP dan beberapa tokoh penggiat dan pengembang sektor pariwisata Kepri.

Menpan RB, Dr. H. Asman Abnur,SE.,M.Si dalam sambutannya menerangkan bahwa Pulau Batam pada awalnya sekitar 1970-an dirancang untuk menjadi kawasan internasional melalui program Bapak BJ Habibie. Hasil dari rancangan pengembangan kawasan tersebut sudah dapat dirasakan saat ini, dimana Kota Batam telahpun menjadi salah satu wilayah yang tergolong maju dengan pertumbuhan ekonomi cukup pesat.

Untuk kedepan, secara pribadi beliau berharap agar melalui program kerja yang tepat, kota Batam dapat menjadi wilayah dengan pertumbuhan ekonomi nomor 1 di Indonesia.

Selanjutnya ditambahkan bahwa saat ini telahpun memasuki era kemajuan teknologi informasi komunikasi (TIK), dimana segala kemudahan yang disajikan dapat memberikan dampak yang lebih cepat, akurat dan efektif.

Oleh karenanya kepada segenap aparatur pemerintah daerah khususnya diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan diri terutama dalam penguasaan TIK bagi mendukung pelaksanaan tugas, pengembangan berbagai sektor dan potensi yang pada gilirannya akan memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di segala bidang.

Namun menurutnya, jika upaya tersebut tidak dilakukan secara tidak maksimal, niscaya pembangunan akan mengalami kemunduran dan ketertinggalan dari daerah/negara lain.

Dalam kesempatan yang sama Direktur BTP, M. Nur. Aku. Nasution,S.Sos.M.pd.CHA menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan ini tidak lain adalah untuk merumuskan berbagai program kerja, kebijakan dan kesepakatan bersama bagi upaya pengembangan potensi pariwisata di Provinsi Kepri yang pada gilirannya diharapkan melalui program tersebut pertumbuhan dan pendapatan ekonomi kerakyatan dapat lebih ditingkatkan

(Humas_P)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...