Home / Natuna News / KTR, Upaya Mewujudkan Kondisi Udara Sehat serta Menekan Perkembangan Perokok Pemula

KTR, Upaya Mewujudkan Kondisi Udara Sehat serta Menekan Perkembangan Perokok Pemula

Upaya menekan pertumbuhan perokok pemula dikalangan remaja perlu menjadi perhatian bersama, mengingat berbagai dampak negatif yang ditimbulkan dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak. Terlebih lagi bagi anak dan remaja sebagai cikal bakal sumberdaya manusia penggerak pembangunan bangsa.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) untuk Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama se-Bunguran Besar, di Aula Hotel Natuna, Selasa (17/10) pagi.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi penting bagi memberikan informasi dan pemahaman bersama terkait penerapan kawasan-kawasan tanpa rokok, bukan hanya di lokasi Sekretariat Organisasi Perangkat Daerah saja, melainkan harus pula diterapkan pada berbagai lokasi terkait pelayanan publik.

Beliau berharap melalui kegiatan ini, penerapan KTR baik di sekolah, pusat pelayanan publik dapat segera diterapkan guna mempersempit area bagi perokok dan menekan perkembangan perokok pemula yang pada gilirannya dapat mendukung terwujudnya SDM yang sehat dan produktif.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Natuna, Drs. Abdul Gani,M.Si menambahkan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat dari kawasan tanpa rokok, terutama dilingkungan sekolah sebagai tempat proses belajar mengajar.

Adapun peserta yang ikut pada kegiatan ini berjumlah 61 orang yang merupakan perwakilan dari siswa SLTP dan Guru se-Bunguran Besar serta perwakilan staf dari OPD terkait.

(Humas_P/Sono)

 

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penyerahan Bantuan Kapal Nelayan Untuk Nelayan Kabupaten Natuna

Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan ...