Home / Natuna News / Kunjungan Kerja dan Guskamla Armabar

Kunjungan Kerja dan Guskamla Armabar

Bupati Natuna, Drs.H.Ilyas Sabli, M.Si mengadakan pertemuan dengan Danguskamlabar, Laksamana Pertama TNI, Arusukmono,I.S beserta rombongan di Ruang Kerja Bupati Natuna,(26/03) siang. Dalam pertemuan tersebut beliau mengatakan bahwa keamanan laut perlu ditingkatkan supaya masyarakat terbantu dan terhindar dari pihak asing karena sebagian besar potensi daerah yang mendukung modal pembangunan adalah bidang kelautan perikanan yang notabenenya merupakan wilayah perbatasan NKRI.

Untuk itu beliau berharap agar TNI AL yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai dapat meningkatkan peran aktif dalam upaya pengamanan laut perbatasan. Selain itu, koordinasi yang terjalin antara personil TNI AL dengan masyarakat setempat dirasa cukup baik, hal ini dengan ditandai berbagai kegiatan yang sering diselenggarakan dengan melibatkan personil TNI AL dan masyarakat melalui kegiatan – kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Untuk mendukung pengaman perbatasan serta program peningkatan mutu pelayanan bidang transportasi, Pemerintah Daerah akan memulai pembangunan terminal Enclave Cipil pada tanggal 16 April 2013 yang menelan anggaran sebesar 190 milyar dan diperkirakan 2015 terminal tersebut dapat beroperasi.

Pada kesempatan tersebut, Laksamana Pertama TNI, Arusukmono,I.S menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Natuna telahpun menunjukkan berbagai kemajuan pembangunan yang cukup berarti, terutama mengingat daerah ini merupakan salah satu beranda terdepan NKRI.

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa Tentara Nasional Indonesia berencana untuk menyelenggarakan Latihan Gabungan dilaut dan darat serta bakti sosial yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2014 mendatang.

Peliput: Staf Bagian Humas/Endang

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...