Home / Natuna News / Kunjungan Kerja Gubernur Kepri ke Kecamatan Pulau Laut

Kunjungan Kerja Gubernur Kepri ke Kecamatan Pulau Laut

Pelaksanaan pembangunan merupakan kewajiban yang menjadi tanggung jawab dari semua stake holder pembangunan serta harus mendapat dukungan sepenuhnya serta partisipasi aktidari masyarakat agar dalam pelaksanaannya dapat terwujud sebagaimana mestinya. Untuk itu sangat diperlukan peran serta dan sinergisitas dari semua pihak, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan, agar tujuan dari pembangunan yakni kesejahteraan yang merata dapat diwujudkan.

Kunjungan Kerja Gubernur KepriDemikian disampaikan Gubenur Kepulauan Riau, Drs. H. Muhamad Sani dalam sambutannya pada pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Pulau Laut dalam kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, Senin(17/10) sore di Gedung Pertemuan Kecamatan Pulau Laut.

Kunjungan Kerja Gubernur KepriLebih lanjut beliau katakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menetapkan berbagai upaya efektifitas program yang menjadi prioritas, diantaranya dibidang pendidikan, dengan harapan dapat membebaskan masyarakat dari buta aksara dan memberikan peluang dan jaminan kepada anak usia sekolah untuk mengenyam pendidikan melalui beasiswa yang diperuntukkan bagi anak – anak yang kurang mampu.

Kunjungan Kerja Gubernur KepriSedangkan dibidang kesehatan, telah diprogramkan untuk mengirim Dokter Keluarga di setiap daerah yang mana keberadaan Puskesmas belum beroperasi secara optimal, sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat direalisasikan secara merata bagi seluruh masyarakat.

Kunjungan Kerja Gubernur KepriSelain itu juga telahpun dilakukan peningkatan efektifitas program Conectivity atau hubungan antar pulau. Terlebih lagi dilihat sarana transportasi sebagai mobilitas barang dan manusia di Kecamatan Pulau Laut saat ini masih belum memadai, Karena hanya dilalui oleh sebuah armada perintis yang singgah 11 hari sekali. Untuk itu pada tahun 2011 ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana akan menambah satu armada kapal cepat yang akan melayani perairan Kabupaten Natuna.

Kunjungan Kerja Gubernur KepriSelain itu, pemerintah Provinsi juga telah berencana untuk melakukan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 3.625 rumah serta perbaikan fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) dengan maksud untuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan serta meningkatkan kesadaran pemberlakuan pola hidup sehat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu Gubenur juga berkesempatan berdialog dengan masyarakat Kecamatan Pulau Laut dimana dari hasil pertemuan tersebut Gubernur menyaring beberapa aspirasi yang kemudian menjadi catatan para perencanaan pembangunan kedepan, diantaranya, pembangunan sarana infrastruktur dasar yang masih belum memadai, permohonan sarana alat tangkap ikan sebagai modal masyarakat setempat untuk meningkatkan taraf hidup para nelayan, serta keberadaan pemasaran hasil pertanian yang tidak jelas mengingat hasil pertanian masyarakat (kopra) sangat melimpah, namun tidak dapat memberikan peluang peningkatan ekonomi masyarakat mengingat belum adanya penampung atau pemasaran hasil bumi tersebut. (Ermiza/Alex)

Sumber Bagian Umum Setda Kab. Natuna (18/10/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...