Home / Natuna News / Kunjungan Kerja Pangarmabar ke Natuna

Kunjungan Kerja Pangarmabar ke Natuna

Kabupaten Natuna merupakan wilayah yang banyak memiliki pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, untuk itu diperlukan system pengamanan ekstra ketat dibarengi kedisiplinan tinggi dari seluruh personil pengamanan demi menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu dibutuhkan sarana dan prasarana pengamanan pendukung yang memadai serta perhatian lebih dari para pengambil kebijakan, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan para prajurit yang bertugas di lapangan. Untuk itu sesuai dengan fungsinya pangkalan TNI AL haruslah mampu mewujudkan hal diatas agar peningkatan kualitas pengamanan dapat diwujudkan.

Kunjungan PangarmabarHal ini disampaikan Panglima Komando Armada Barat, Laksamana Muda TNI Hari Bowo, Msc dalam acara Peresmian Rumah Pintar, sebagai rangkaian kunjungan kerja diwilayah LANTAMAL IV,Selasa(02/03) pagi di markas Pangkalan TNI AL Ranai.

Kunjungan PangarmabarSelanjutnya dikatakan pula bahwa selain bertugas dibidang pengamanan laut, TNI Angkatan Laut juga memberikan perhatian dibidang pendidikan, terutama bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut yang bertugas di Ranai yang diwujudkan melalui pembangunan Rumah Pintar yang diberi nama ‘Lumba-lumba’.

Kunjungan PangarmabarDalam kesempatan yang sama, Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Nur Singgih Prihartono dalam sambutannya melaporkan Rumah Pintar yang akan diresmikan merupakan realisasi kerja sama TNI AL dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang disalurkan melalui Kementrian Pendidikan Nasional. Sistem pengelolaan nantinya akan dilakukan secara swadaya dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Natuna sehingga pendidikan gratis dapat terwujud, demikian juga dengan Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) Teratai yang sudah ada sebelumnya di Lanal Ranai. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (02/03/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...