Home / Natuna News / Kunjungan Kerja Wakil Bupati Natuna di Kecamatan Pulau Laut

Kunjungan Kerja Wakil Bupati Natuna di Kecamatan Pulau Laut

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terus mengupayakan mewujudkan pembangunan di segala bidang antaranya mengembangkan kebudayaan dan pembangunan di setiap daerah agar masyarakat bisa merasakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Sejahtera Merata dan Seimbang (SMS). Demikian disampaikan Wakil Bupati Natuna Imalko, S.Sos saat memberikan sambutannya pada acara temu ramah rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Serta Silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Pulau Laut, Sabtu (22/06) siang.

Ditambahkan pula bahwa dalam penyelenggaraan pembangunan di kecamatan pulau laut sekarang ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, tetapi kita akan tetap terus menigkatkan pembangunan yang ada di antaranya pembangunan pelabuhan, listrik dan peningkatan ekonoimi masyarakat. Sekarang ini bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat di kecamatan pulau laut terus bertambah dikarenakan Kecamatan Pulau Laut merupakan daerah perbatasan yang bersebelahan langsung dengan negara Vietnam. Bantuannya antara lain dari perusahaan minyak yang berada di Kabupaten Natuna CSR (Coorporate Social Responcebility) sebesar Rp 500.000.000,- untuk merehabilitasi pembangunan dan pelabuhan dan 60 unit tenaga surya serta dari APBN sebesar Rp 30 Millyar untuk pembangunan pelabuhan perintis di Kecamatan Pulau Laut.

Lebih lanjut pemerintah Kabupaten Natuna akan terus meningkatkan dan mengembangkan kebudayaan daerah diantaranya gasing, zapin, mendu dan silat untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan wisata Bahari. Dengan ini saya mendorong dan memotivasi kepada seluruh masyarakat dalam meningkatkan kebudayaan gasing di setiap daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pulau Laut, Tabrani, A. Ma.Pd. mengatakan bahwa sejauh ini penyerapan anggaran dan pelaksanaan pembangunan APBD tahun 2013 yang dikelola oleh Kecamatan Pulau Laut berjalan dengan lancar serta saya menghimbau kepada seluruh maasyarakat kecamatan Pulau laut untuk saling bekerja sama dalam meningkatkan pembangunan karena tanpa dukungan dari masyarakat seluruh pembangunan yang ada tidak akan berjalan dengan lacar.

Di tahun 2013 ini pembangunan di Kecamatan Pulau Laut terus bertambah akan tetapi kita semua haruslah mengawasi setiap perkebangan yang ada karena jika kita tidak menyelesaikan seluruh pemabangunan yang ada maka akan di putus kontraknya.

Peliput: Staf Bagian Humas/Bernadus Rabu/Harsono 22/06/2013

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...