Home / Natuna News / Kunjungan Muhibah harus Dilestarikan

Kunjungan Muhibah harus Dilestarikan

Bupati Natuna, H. A. Hamid Rizal. M.Si kembali melaksanakan safari ramadhan 1438 Hijriyah. Pada malam 20 ramadhan di Masjid Al Bayan Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga, rabu (14/06) petang.

Hadir pula dalam rombongan safari ramadhan tersebut beberapa Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa dan anggota BPD dan tokoh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga.

pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah mengalokasikan dana pembangunan desa dengan nilai yang cukup besar. Namun untuk pengelolaannya akan diserahkan kepada seluruh Kepala Desa untuk menetapkan kebijakan serta bentuk alokasi anggaran yang akan dipergunakan.

Demi keamanan serta optimalisasi serapan anggaran menjadi lebih tepat guna, berdasarkan skala prioritas dan tepat sasaran, dipesankan kepada Kepala Desa dan segenap pengelola keuangan desa di Kecamatan Pulau Tiga khususnya untuk dapat melaksanakan tugas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga tidak terkendala pelanggaran hukum.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan Kunjungan Muhibah yang hanya ada di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat. Beliau berharap kebiasaan ini dapat terus dilestarikan bagi mempererat silaturrahmi dan persatuan serta ketahanan sosial

Pada kesempatan tersebut, Camat Pulau Tiga, Abdul Karim,S.Sos menyampaikan bahwa budaya kunjungan muhibah di Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat merupakan kebiasaan yang sudah dilaksanakan sejak 1973 dan terus menerus dilestarikan sebagai media dalam menjalin silaturrahmi.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan santunan bagi anak yatim dan penyerahan secara simbolis bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Natuna kepada Camat Pulau Tiga.

(Humas_P/ Arf)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penggiat KB Terima Penghargaan Dari Bupati

Natuna –  Bupati Natuna Hamid Rizal menyerahkan piagam penghargaan kepada penggiat Keluarga ...