Home / Natuna News / Kunjungan Yacht Rally, Bangkitkan Promosi Wisata Daerah

Kunjungan Yacht Rally, Bangkitkan Promosi Wisata Daerah

Untuk kesekian kalinya Kabupaten Natuna mendapatkan kunjungan dari para wisatawan yang tergabung dalam peserta kegiatan Wonderful Sail Anambas to Natuna 2017 Yacht Rally”, selasa (13/06) pagi di Pantai Selahang (Pantai Tanjung) Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Kunjungan para wisatawan disambut oleh Bupati Natuna beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna dan segenap masyarakat, dengan menampilkan beberapa atraksi yang dibawakan oleh para penggiat seni, penampilan ‘Telling Story’ dari peserta didik tingkat sekolah dasar, pantomim dan berbagai kegiatan bersifat kesenian daerah lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap wisatawan yang berkunjung, dan berharap dapat menikmati suasana alam, kesederhanaan dan keramahan masyarakat semoga menjadi destinasy yang berkesan.

Hamid berharap dengan adanya kunjungan ini, para wisatawan dapat mendukung sektor pariwisata daerah dengan cara menyebarluaskan informasi keberadaan destinasi wisata di Kabupaten Natuna, sehingga dimasa yang akan datang semakin banyak pengunjung yang berminat datang ke daerah ini.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Erson Gempa Afriandi menyampaikan bahwa wisatawan yang berkunjung kali ini berjumlah 22 orang dengan menggunakan 11 kapal yacht yang berasal dari beberapa negara di antaranya Australia, Perancis, Belgia dan Selandia Baru.

Selanjutnya dalam rangka memberdayakan peran masyarakat dalam mendukung sektor pariwisata, diantaranya dengan menyerahkan sarana transportasi untuk mobilitas para wisatawan kepada masyarakat, serta mengizinkan para pelaku kerajinan khas daerah untuk menawarkan produknya ditempat-tempat strategis.

(Humas_P/Sri, Diana)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...