Home / Natuna News / Lahan Tersedia, BTS blankspot dibangun

Lahan Tersedia, BTS blankspot dibangun

(wartakominfo) Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, bertempat di hotel borobudur 7 Desember 2017, menandatangani naskah pinjam pakai lahan utk pembangunan sarana telekomunikasi BTS di wilayah 3T, lokpri dan perbatasan (daerah blankspot). Acara ini diselanggarakan selain menyelesaikan administrasi program BTS blankspot juga untuk memberikan gambaran kepada kepala daerah program pembangunan BTS yg dibangun oleh Balai penyedian dan pengelola pembiayaan telekomunikasi dan informatika (BP3TI)  kemkominfo.

Tahun 2017 ini lahan yg disediakan oleh pemda natuna terdapat di 7 lokasi,  yaitu Desa Tanjung Pala Kec. Pulau Laut, Desa Tanjung Setelung Kec Serasan,  Desa Sabang Mawang Kec Pulau Tiga,  Desa Serantas Kec Pulau Tiga,  Desa Tanjung Batang Kec. Pulau Tiga,  Desa Selading Kec Pulau Tiga Barat dan Desa Air Kumpai Kec. Midai.

Direktur Utana BP3TI, Anang Latif dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati dan Walikota yg telah mendukung dengan meminjamkan lahannya utk program ini dan berharap program BTS blankspot dapat bermanfaat didaerah. Masa peminjaman ini selama 5 tahun dan berharap dalam kurun waktu tsb pengguna BTS bisa meningkat.

Selanjutnya anang menjelaskan tentang konsep BTS blankspot yg mereka bangun melalui dana universal service obligation (USO) yg merupakan kontribusi dari operator.

Tampak hadir mendampingi Bupati Natuna,  Kadis Kominfo Natuna Raja Darmika dan Kasi Infrastruktur TIK Dinas Kominfo Yana Ferbrianti. (@RJ)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...