Home / Natuna News / Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

NATUNAKAB NEWS – Anak-anak merupakan cikal bakal potensi sumber daya manusia penggerak pembangunan. Bekal ilmu pengetahuan dan akhlak serta karakter harus ditanamkan sedini mungkin, sehingga nantinya mereka mampu menggantikan setiap posisi strategis dalam pembangunan sesuai kompetensi yang dimiliki.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj.Ngesti Yuni Suprapti Ma, dalam acara sealigus membuka Lomba Bercerita Tingkat SD/MI pada Kegiatan Pengembangan Minat dan Budaya Baca Tahun Anggaran 2017 di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Jumat (12/05) Pagi.

Menurutnya untuk mewujudkan hal diatas, kegemaran terhadap membaca sebagai jembatan ilmu harus ditumbuhkan. Sehingga rasa ingin tahu menjadi bertambah dan pada gilirannya segala naskah yang dibacakan secara perlahan akan membentuk wawasan, pola pikir dan karakter tunas bangsa.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Penyelenggara, Ir. Basri M.Si menyampaikan bahwa Budaya gemar membaca ini lebih mudah ditanamkan pada anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus-menerus. Mewujudkan kegemaran membaca dapat ditumbuh kembangkan disekolah dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya perpustakaan sekolah.

Tradisi lisan yang merupakan salah satu kekayaan Indonesia yaitu legenda, mitos, fable (cerita fiksi), dongeng, epos dan sejarah, harus tetap dijaga kualitasnya. Oleh karena itu, melalui cerita rakyat diharapkan dapat menumbuhkan rasa kagum terhadap khasanah kejayaan budaya bangsa yang pada gilirannya akan menciptakan rasa menghormati, rasa bersatu dalam ikatan kebangsaan yaitu Bangsa Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 13 Mei 2017 dengan peserta berjumlah 12 orang yang merupakan perwakilan dari kecamatan dengan cerita rakyat yang diperlombakan berjudul Tokmin Mengamuk dan Hikayat Mendu.

(Ditulis oleh : Humas-P/Diana & Jasipah )

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...