Home / Natuna News / Malam Keakraban Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Malam Keakraban Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Wakil Bupati Natuna,Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti,MA, menghadiri acara Malam Keakraban dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017, yang mengangkat tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Seimbang”, bertempat di Aula Rumah Makan Sisi Basisir Ranai, senin (22/05) malam.

Pada Kesempatan Tersebut Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas pendidikan diseluruh tingkatan, baik Tingkat SD, SMP maupun SMA, walaupun saat ini pengembangan pendidikan pada tingkat SMA sudah diambil alih oleh pemerintah tingkat provinsi. Namun tidak akan mengurangi fokus yang ada melalui porgram kerja strategis, diantaranya pemenuhan sarana prasarana pendukung pendidikan, gedung sekolah, kelengkapan penunjang proses pembelajaran, peningkatan kesejahteraan aparatur tenaga pengajar, yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Natuna.

Dikatakan pula bahwa proses belajar mengajar bertujuan untuk menciptakan karakter, mental dan kualitas sumberdaya manusia yang harus diselenggarakan sejak dini, baik melalui institusi pendidikan maupun lingkungan dan orang tua. Oleh karenanya diharapkan kepada segenap unsur lembaga pendidikan yang ada, agar selalu membangun komunikasi dengan lingkungan sekitar dan orang tua murid untuk selanjutnya bersama memberikan perhatian terhadap proses pembekalan generasi muda.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna, Marka Spd, menyampaikan bahwa acara ini dimaksud untuk membangun koordinasi, keakraban antara guru serta meningkatkan koordinasi dan silaturrahmi antar kepala sekolah.

Dilaporkan pula bahwa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menyelenggarakan beberapa kegiatan yang bersifat pertandingan olahraga untuk mewujudkan kebersamaan dari para tenaga pendidik di beberapa Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa untuk Ujian Nasional tingkat SD dan SMP sudah terlaksana dengan baik dan tertib, dimana hasil akhir tingkat SMP akan diumumkan pada tanggal 2 Juni 2017 mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, beberapa Kepala UPTD dan para guru dan pembina, dari 4 Kecamatan di Pulau Bunguran (Camat Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah dan Bunguran Selatan).

(Humas_P/Endang)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...