Home / Natuna News / Malam Penutupan Perayaan HUT Kecamatan Pulau Tiga sekaligus Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke – 18 Tahun 2017.

Malam Penutupan Perayaan HUT Kecamatan Pulau Tiga sekaligus Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke – 18 Tahun 2017.

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA pada kegiatan Penutupan perayaan Hari ulang Tahun Kecamatan Pulau Tiga Barat yang disejalankan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna, ke – 18, di Lapangan Bola Kaki Desa Pulau Tiga, Sabtu (14/10) malam, menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang serta yang telah ikut berpastisipasi memeriahkan pertandingan bola kaki, bola volly dan sepak takraw yang diselenggarakan pada kegiatan ino.

Beliau mengatakan bahwa dalam periode kepemimpinannya diharapkan kepada jajaran Pemerintahan Kecamatan untuk berusaha semaksimal mungkin melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh pemimpin terdahulu. Namun, setiap kegiatan harus dievaluasi agar pembangunan dapat selesai dengan baik.

Selanjutnya, Beliau telah menyampaikan kepada pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait agar dapat segera membangun perkantoran. Apa lagi saat ini Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Suak Midai dan Kecamatan Batubi belum terlaksana pembangunan perkantoran pemerintahan karena kendala permasalahan pembebasan lahan.

Oleh karenanya pembebasan lahan harus menggunakan tim khusus yang melibatkan berbagai unsur terkait Agar pembebasan lahan tidak menjadi hambatan terutama terkait regulasi.

Kedepannya untuk mencegah terjadinya konflik pertanahan dikemudian hari.
Sebagaimana disampaikan Pemerintah Pusat bahwa Kabupten Natuna sebagai daerah percontohan perbatasan untuk membangun lima sektor percepatan pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pulau Tiga Barat Tabrani mengatakan bahwa pemekaran Kecamatan Pulau Tiga Barat dari Kecamatan Pulau Tiga tidak memisahkan kehidupan sehari – hari penduduknya baik budaya maupun adat istiadat. Hal ini hanya memisahkan perubahan admnistrasi saja.

Tabrani berharap agar kedua kecamatan ini mendapatkan perhatian khususnya dari pemerintah daerah terurama terkait pembebasan lahan terkait upaya mempercepat pembangunan fasilitas umum.

Ketua Pelaksana kegiatan, Junaidi. S.Sos melaporkan adapun kegiatan yang dipertandingkan yakni :
1. Bola Kaki sebanyak 44 Tim
2. Bola Volly Putra sebanyak 32 Tim
3. Bola Volly Putri sebanyak 28 Tim
4. Sepak Takraw sebanyak 32 Tim

Kegiatan ini dilaksanakan pada tangal 5 September s/d 10 Oktober 2017.
Dari hasil pertandingan tersebut sebagai juara pertama sepak bola kaki diraih oleh Satker PSKP, juara kedua Madrasyah Tsanawiyah Kecamatan Pulau Tiga, juara ketiga PPA dan juara keempat Desa Setumok.

Sementara untuk Cabang Volly Putra diraih oleh juara pertama Putra Bunguran, juara kedua Karla, juara ketiga Mitra dan keempat Natuna Textona.

Pada Cabang Volly Putri diraih oleh juara pertama Mitra, juara kedua Putra Bunguran, juara ketiga Natuna Textona dan juara keempat Karla.

Selanjutnya pada Cabang Sepak Takraw juara pertama diraih NSC 4, juara kedua NSC 2, juara ketiga NSC 3 dan juara keempat Kabran.

Disela – sela acara Wakil Bupati Natuna memberikan sumbangan untuk kegiatan tersebut serta membagikan penyerahan piala bergilir dan uang pembinaan.

(Humas_P/Zq)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penyerahan Bantuan Kapal Nelayan Untuk Nelayan Kabupaten Natuna

Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan ...