Home / Natuna News / Malam Syukuran HUT Ke-6 Kecamatan Pulau Laut

Malam Syukuran HUT Ke-6 Kecamatan Pulau Laut

Pulau Laut adalah salah satu kecamatan terluar di Kabupaten Natuna yang berbatasan langsung dengan Negara Vietnam. Untuk menjangkau Kecamatan Pulau Laut akan memakan waktu 7 jam dengan menggunakan kapal laut. Dengan segala keterbatasan baik komunikasi maupun transportasi serta kondisi alam yang sulit, pembangunan di Kecamatan Pulau Laut terkesan sedikit lamban. Namun dengan segala potensi yang ada dan kerja keras semua unsur, bukan tidak mungkin dimasa hadapan Kecamatan Pulau Laut mampu mengejar ketertinggalannya dari daerah lain yang saat ini lebih maju dan memiliki segala fasilitas, sarana dan prasarana yang lebih memadai.

Sambutan Bupati natuna pada Ulang Tahun ke – 6 Kec. Pulau LautHal ini dikatakan Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah,Apt dalam sambutannya pada acara Syukuran Peringatan Ulang Tahun ke – 6 Kecamatan Pulau Laut, Selasa (15/06) malam, di Lapangan Bola Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut. Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk mencapai hal diatas, yang harus dan mutlak untuk dilakukan adalah merubah sikap dan pola pikir masyarakat. Karena sebanyak atau sekaya apapun potensi yang terkandung disuatu daerah jika tidak didukung oleh sumberdaya manusia yang memadai dan berkualitas, maka segala potensi tersebut tidak dapat diberdayakan secara optimal.

UndanganTerlebih lagi mengingat masyarakat Kabupaten Natuna secara keseluruhan masih banyak yang berada dibawah garis kemiskinan. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat serta unsur pemerintahan hendaknya saling bahu-membahu dalam memberikan kontribusi terbaik demi pemerataan kesejahteraan dan kemajuan pembangunan Kabupaen Natuna disegala bidang.

Undangan beserta Camat Pulau LautPada kesempatan tersebut Camat Pulau Laut, Tabrani,S.Pd mengatakan bahwa Kecamatan Pulau Laut merupakan hasil dari pemekaran Kecamatan Bunguran Barat, tepatnya pada tanggal 15 Juni 2004. Kecamatan Pulau Laut menaungi 3 (tiga) desa, yaitu Desa Air Payang, Desa Tanjung Pala dan Desa Kadur dengan penduduk berjumlah 2.180 jiwa (672 KK).

Malam Acara Ulang Tahun ke – 6 Kec. Pulau Laut Sampai saat ini, sarana/prasarana dan infrastruktur penunjang ekonomi masyarakat belum memadai. Adapun sarana yang sangat dibutuhkan saat ini adalah pembangunan dermaga/pelabuhan permanen. Hal ini mengingat dermaga yang ada kondisinya belum layak untuk tambatan kapal besar, sehingga kapal Perintis yang saat ini paling berperan bagi transportasi penumpang dan angkutan bahan – bahan keperluan masyarakat belum dapat sandar/merapat. Terlebih lagi mengingat selain bermata pencarian nelayan, masyarakat Kecamatan Pulau Laut juga sebagian berprofesi sebagai pedagang.

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (16/06/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...