Home / Natuna News / Malam Temu Ramah Pangkohanudnas dengan Muspida Kabupaten Natuna

Malam Temu Ramah Pangkohanudnas dengan Muspida Kabupaten Natuna

NATUNAKAB NEWS – Mempertahankan keamanan Nasional dan menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupan hal mutlak yang harus dilaksanakan sampai titik darah terakhir sebagai wujud kecintaan pada nusa dan bangsa, baik gangguan dari luar maupun yang bersifat prookatif dari dalam negeri.

Sambutan Wakil Bupati NatunaDemikian disampaikan Wakil Bupati Natuna, Drs. .H. Raja Amirullah, Apt saat memberikan sambutan pada acara temu ramah Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) dengan Muspida Kabupaten Natuna dan keluarga besar Satuan Radar 212 Ranai, Rabu (7/10) malam di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai.

UndanganLebih lanjut ditambahkan bahwa Kabupaten Natuna merupakan daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan negara – negara tetangga, seperti Vietnam, Thailand dan Malaysia. Untuk itu, demi menjaga kedaulatan NKRI dirasa perlu penjagaan dan pengawasan yang ekstra dari gangguan-gangguan yang dikhawatirkan dapat mengganggu kedaulatan NKRI.

Sambutan PangkohanudnasPada kesempatan yang sama, Pangkohanudnas Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (PANGKOHANUDNAS), Marsda TNI Drajad Raharjo, S.Ip menyatakan bahwa Satuan Radar merupakan basis pertama untuk mendeteksi terhadap pergerakan udara yang dilakukan oleh pihak asing. Saat ini Indonesia memiliki 17 Satuan Radar yang tersebar diwilayah NKRI. Namun dikarenakan wilayah kerja yang begitu luas dirasa masih perlu untuk dilakukan penambahan 10 sampai 15 Pangkalan Satuan Radar dengan segala perangkat pendukung operasionalnya.

UndanganMenurutnya, lokasi pangkalan Satuan Radar yang ada di Kabupaten Natuna kurang strategis. Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk dapat memberikan dukungannya dengan menyiapkan lokasi baru yang terletak di bagian utara Gunung Ranai agar dapat mendeteksi pergerakan dari semua arah. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (08/10/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...