Home / Natuna News / Menteri Kelautan dan Perikanan RI kembali menenggelamkan 33 KIA di perairan Kabupaten Natuna

Menteri Kelautan dan Perikanan RI kembali menenggelamkan 33 KIA di perairan Kabupaten Natuna

Untuk kesekian kalinya Menteri Kelautan dan Perikanan berkunjung di Kabupaten Natuna dengan agenda utama penenggelaman 33 buah Kapal Ikan Asing yang ditangkap karena melanggar batas wilayah perbatasan negara dan mencuri ikan di Perairan Natuna.

Seluruh KIA yang ditenggelamkan kali ini merupakan hasil koordinasi dan kerjasama Satuan Tugas 115 Natuna yang terdiri dari berbagai unsur, diantaranya lembaga penegak hukum dan satuan pengamanan batas wilayah perbatasan NKRI.

Berangkat dari Ranai menuju Pelabuhan Selat Lampa menuju lokasi penenggelaman KIA di perairan Kecamatan Pulau Tiga, Menteri KKP RI menggunakan Kapal Pengawas Perikanan Orca mengkomandoi prosesi penenggelaman kapal yang selama ini dipergunakan untuk melakukan penjarahan potensi perikanan dan menyebabkan kerugian negara sangat besar.

Namun proses penenggelaman KIA tersebut tidak dilakukan dengan bahan peledak, dilakukan dengan maksud untuk menyampaikan pesan bahwa Indonesia serius terhadap permasalahan ini akan tetapi tidak bermaksud untuk menimbulkan permasalahan baru antar negara.

(Humas_P/Kbg)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penyerahan Bantuan Kapal Nelayan Untuk Nelayan Kabupaten Natuna

Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan ...