Home / Natuna News / Ngesti Buka Pekan Olahraga Kecamatan Bunguran Batubi

Ngesti Buka Pekan Olahraga Kecamatan Bunguran Batubi

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA secara langsung telah membuka acara Pekan Olahraga Kecamatan Bunguran Batubi Ke- 1 tahun 2017 di Lapangan Bola Kaki Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi Kabupaten Natuna, Selasa sore (12/09).

Pekan Olahraga Kecamatan Bunguran Batubi tersebut merupakan ajang perlombaan yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun 2017. Hal itu disampaikan oleh Camat Bunguran Batubi Hasanudin, ST, dalam sambutannya.

“Pada awlanya pekan olahraga ini kami rencanakan akan diadakan pada bulan Agustus mulai tanggal 18, namun mengingat pelaksanaan Gala Desa yang jatuh pada bulan September maka kegiatan tersebut di undur dan disejalankan pada bulan September ini”, terang Hasanudin.

Pekan Olahraga Kecamatan Batubi ke- 1 tersebut akan mempertandingkan turnamen sepak bola dan volly. Selain itu untuk mengisi kegiatan di malam harinya, akan mengadakan berbagai festival diantaranya festival musik, festival tari dan festival dumino.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna  menyampaikan dukungannya. Menurutnya, Pekan Olahraga seperti ini lebih efektif bila dilaksanakan di Kecamatan dibanding dilaksanakan disetiap desa karena jadi akan dapat menciptakan rasa gotong royong antar sesama desa. Selain itu, ajang kompetisi ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap atlet dari setiap Desa, sehingga keberadaan atlet dari setiap Desa dapat menunjukkan bakatnya di kompetisi ini.

“Kepada para pemain, harap jaga sportifitas, hindari hal-hal yang bersifat negatif yang dapat menimbul kericuhan dalam berlaga. Untuk para pelajar diharapkan dapat membagi waktunya mengingat pada malam harinya juga akan ada bermacam acara yang diadakan”, pesan Ngesti.

Sebagai pembuka pertandingan, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti berkesempatan untuk menendang bola pertama kali sebagai tanda telah dimulainya pertandingan. Laga perdana pada hari itu  antara kesebelasan Desa Gunung Putri berhadapan dengan kesebelasan Desa Sedarat Baru.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

BP3TI Menggelar Literasi Digital Berbasis Komunitas di Pulau Terluar

EXPOSSIDIK.com, Natuna – Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Balai penyedia dan Pengelola ...