Home / Natuna News / O2SN & FLS2N Tingkat SD & SLTP se Kabupaten Natuna

O2SN & FLS2N Tingkat SD & SLTP se Kabupaten Natuna

Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan olahraga dan seni ditingkat SD / SMP, Direktorat Pembinaan Pendidikan Dasar sejak tahun 1997-1998 telah melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga SD / SMP melalui pembentukan klub olahraga dan Seni dilingkungan sekolah.

O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMPSebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga perlu diadakan suatu kegiatan dalam bentuk lomba / pertandingan yang kopentitif sebagai media guna menumbuhkan motivasi dan kecintaan terhadap olahraga dan seni bagi generasi muda.

O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMPHal tersebut dikatakan oleh Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Kamaruddin sewaktu membuka Olympiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (O2SN dan FLS2N) se-kabupaten Natuna, di Pendopo Sanggar Laksamana, senin (21/06) pagi.

O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMPMenurutnya, kegiatan ini sangat strategis dalam mengembangkan bakat baik dibidang olah raga maupun seni, sehingga media ini dapat dijadikan wadah untuk pengembangan kreatifitas generasi muda serta untuk mengenalkan khazanah budaya Kabupaten Natuna.

O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMPSelanjutnya dijelaskan pula bahwa untuk tahun ini, dari 9 cabang yang diperlombakan pada tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Natuna hanya dapat mengirim peserta untuk 5 cabang perlombaan. Namun untuk perlombaan tahun depan dihimbau kepada Dinas Pendidikan serta pihak sekolah untuk lebih meningkatkan kemampuan para siswa melalui pembinaan yang lebih intensif sehingga tahun depan Kabupaten Natuna mampu mengirim kontingen pada 9 cabang yang diperlombakan.

O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMPPada Kesempatan yang sama, Kabid Pengembangan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Rustam Judin mengatakan bahwa dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Natuna, hanya 9 Kecamatan yang dapat berpartisipasi pada kegiatan ini dikarenakan ketepatan jadwal transportasi laut.

O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMPAdapun cabang –cabang olah raga yang diperlombakan diantaranya, Cabang Atlit, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan dan Catur dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 348 orang. Sedangkan untuk Festival Seni diikuti oleh 29 peserta dari 14 SD dan 25 SMP se-Kabupaten Natuna.

Adapun tempat pelaksanaan perlombaan setiap cabang dilaksanakan di 4 (empat) tempat, yaitu Lapangan SMP N 1 Ranai, Gedung Serbaguna Komplek Masjid Agung, SDN Puak dan Sanggar Laksmana Ranai. (Ervan Hamdani / Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (22/06/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...