Home / Natuna News / Pawai Ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an VIII Kabupaten Natuna Tahun 2013

Pawai Ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an VIII Kabupaten Natuna Tahun 2013

Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten Natuna menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an. Seleksi Tilawatil Qur’an VIII tahun 2013, tentunya segala kesiapan pembinaan, keterampilan dan kemampuan para peserta di setiap cabang telah diupayakan melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kecamatan.

Namun harus disadari bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjadi momentum untuk menciptakan nuansa religi, mencermati dan mengamalkan dalam menjalankan kehidupan, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan sebagai perekat serta pemersatu bagi kaum muslimin di Kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Imalko S.Sos dalam sambutannya pada acara Pelepasan Pawai Ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an VIII Kabupaten Natuna tahun 2013 kamis (21/03) pagi di Pantai Kencana – Ranai.

Ditambahkan pula bahwa dalam setiap pertandingan yang berbentuk kompetisi, kalah dan menang merupakan hal yang biasa. Namun dipesankan agar nantinya setiap pemenang harus senantiasa meningkatkan kemampuan dan keterampilan, sedangkan bagi yang belum berhasil mengukir prestasi diharapkan agar senantiasa berbesar hati dan menjadikan momentum ini sebagai pendorong motivasi untuk lebih bekerja keras agar nantinya mampu bersaing dengan para peserta dalam kesempatan yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana/Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. H. Izwar Aspawi melaporkan bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dibidang keimanan dengan tema “Dengan Seleksi Tilawatil Qur’an VIII tingkat Kabupaten Natuna tahun 2013, Kita tingkatkan minat baca Al Qur’an menuju Natuna Sejahtera, Merata dan Seimbang.

Adapun peserta yang ikut dalam Pawai Ta’aruf berjumlah kurang lebih 700 orang dengan rincian, Kecamatan Bunguran Timur (200 orang), Kecamatan Bunguran Tengah (38 orang), Bunguran Selatan (20 orang) Bunguran Utara (40 orang), Midai (60 orang) Bunguran Barat (60 orang) Kec. Subi (21 orang), Serasan (36 orang) Serasan Timur (31 orang), Kec. Pulau Tiga (50 orang), Pulau Laut (50 orang).

Adapun rute yang akan dilalui oleh peserta pawai dimulai dari Pantai Kencana menuju Masjid Agung Komplek Natuna Gerbang Utaraku.

Peliput : Tim Bag. Humas (Endang/Jasifah/Sri Lulus. Y/Mardiana

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Susi : “Natuna Berhenti Memunggungi Laut, Natuna Berandanya Adalah Laut” Natuna – ...