Home / Natuna News / Pekan Ekspo Kabupaten Natuna Tahun 2014

Pekan Ekspo Kabupaten Natuna Tahun 2014

Dalam rangka peringatan HUT Kab. Natuna yang ke – 15 (12 Oktober 2014)
Bertemakan “DENGAN SEMANGAT HUT KABUPATEN NATUNA KE-15, KITA GERAKKAN POTENSI DAERAH UNTUK OPTIMALISASI PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN DEMI TERCIPTANYA KABUPATEN NATUNA SEJAHTERA, MERATA DAN SEIMBANG”.
Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata, menyelenggarakan beberapa Kegiatan, diantaranya adalah : Jalan dan Sepeda Santai, Senam Kesehatan yg dilaksanakan pada hari Sabtu (11 Oktober 2014) dan Minggu (12 Oktober 2014). Selain itu dalam 1 (satu) pekan, yang dimulai pada hari Jum’at (10 Oktober 2014), diselenggarakan juga Pameran Pembangunan, yang bertajuk PEKAN EKSPO KABUPATEN NATUNA Tahun 2014 di Pantai Kencana, Ranai – Kab. Natuna.

Baik dari tingkat Kecamatan, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Peserta juga ada dari Bank Kepri Cabang Ranai, Dealer Resmi Kendaraan Bermotor (Toyota, Honda, dan Yamaha), dan tak ketinggalan seperti biasa, organisasi RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kab. Natuna ikut andil jadi peserta dalam ajang pameran kali ini.

Antusias peserta tampak begitu bersemangat dengan menampilkan bentuk-bentuk stan yang unik dan menarik, yang diisi penuh dengan barang yang dipamerkan, baik yang hanya sekedar dipajang maupun dijual. Hal ini juga ditunjang oleh pengunjung dari masyarakat yang tidak pernah putus berdatangan ke stan-stan pameran, dari awal pembukaan sampai dengan penutupan (Selasa / 14 Oktober 2014).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Drs. Syamsul Hilal Kepala Dinas Pariwisata Kab. Natuna menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Pihak yang sudah turut andil dalam kesuksesan acara ini. Terkhusus dari Panitia yang juga tergabung dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab. Natuna.

Kemudian pada acara penutupan tadi malam, Bupati Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si. sebelum menutup secara resmi Pekan Ekspo Kab. Natuna Tahun 2014, menyampaikan himbauan kepada Camat dan Kepala Desa, untuk merancang program kerja yang strategis, jeli melihat potensi yang berpeluang besar menjadi sumber pendapatan masyarakat, serta daerah, dan sekaligus mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat.

Pada acara ini, yang menerima penghargaan sebagai Juara atas penilaian Panitia, antara lain :

Tingkat Kecamatan :

Juara 1 – Kecamatan MIDAI

Juara 2 – Kecamatan BUNGURAN TIMUR LAUT

Juara 3 – Kecamatan BUNGURAN TIMUR

Juara 4 – Kecamatan BUNGURAN SELATAN.

Tingkat Dinas / SKPD :

Juara 1 – BADAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA

Juara 2 – BADAN PERENCANA PEMBANGUNAN DAERAH

Juara 3 – DINAS PEKERJAAN UMUM

Harapan 1 – DINAS PERTAMBANGAN DAN ENERGI.

(Ditulis oleh : Muhammad Nawari, ST, Bidang Kominfo Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah ...