Home / Natuna News / Pelantikan Kepala Desa Kelanga, Pengadah dan Sebadai Ulu kecamatan Bunguran Timur Laut

Pelantikan Kepala Desa Kelanga, Pengadah dan Sebadai Ulu kecamatan Bunguran Timur Laut

Setiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk memilih serta dipilih sebagai perwakilan dari sebuah komunitas yang memiliki pandangan, kepentingan serta tujuan yang sama, namun demikian setiap pihak hendaknya senantiasa menjunjung tinggi hak asasi yang merupakan bentuk kedewasaan dalam pergaulan berdemokrasi.

Demikian disampaikan Bupati Natuna,Drs.H.ILyas Sabli,M.Si ketika menghadiri Acara Pelantikan Kepala Desa Kelanga, Pengadah dan Sebadai Ulu, di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut,kamis (02/05) pagi.

Dikatakan pula bahwa Kabupaten Natuna patut merasa bersyukur karena dilimpahkan hasil alam yang melimpah, seperti potensi kelautan dan perikanan, perkebunan, pariwisata serta berbagai sektor lainnya yang dapat dijadikan pengembangan sektor prioritas disetiap kecamatan dan desa.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Bunguran Timur Laut khususnya untuk dapat menganalisa secara cermat segala potensi yang ada guna dikembangkan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli desa dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bunguran Timur Laut, Drs. Ahmad juga menyampaikan bahwa setelah dilantik, diharapkan dapat bekerja secara professional serta berperan aktif melalui kebijakan strategis melalui rencana pembangunan desa dan mengoptimalkan segala potensi yang ada.

Selanjutnya diharapkan pula agar seluruh kepala desa mampu mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat, tanpa memihak pendukung maupun pesaing semasa proses pemilihan berlangsung.

Hal ini menjadi penting sebagai implementasi kedewasaan pergaulan berdemokrasi dimana hasil yang ditetapkan adalah menjadi kesepakatan bersama, sehingga dalam menjalankan pembangunan hendaknya melibatkan semua unsur yang ada.

Peliput: Staf Bagian Humas/Endang/mz

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pembangunan E-Government Kabupaten Natuna

NATUNA – Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebagai alat bantu dalam menjalankan ...