Home / Natuna News / Pelantikan Kepala Desa Sungai Ulu

Pelantikan Kepala Desa Sungai Ulu

Pembangunan merupakan rangkaian usaha dari semua pihak untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dengan perencanaan dan kombinasi kegiatan sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai secara bertahap dan berkesinambungan, untuk itu dimasa hadapan pembangunan akan lebih diprioritaskan untuk wilayah pedesaan sehingga visi dan misi menuju masyarakat Natuna Makmur Adil dan Sejahtera 2020 dapat terealisasi secara lebih merata dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

Sambutan Plt. Bupati NatunaHal ini disampaikan Plt. Bupati Natuna, Drs. H. Amirullah, Apt saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah Kepala Desa Sungai Ulu, Jumat (19/02) pagi di Gedung Serba Guna Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur. Beliau menambahkan bahwa keberhasilan pembangunan tingkat desa merupakan salah satu indikator bagi penilaian sebuah keberhasilan pembangunan daerah, untuk itu diharapkan kepada perangkat pemerintahan desa agar selalu mensinergikan segala kebijakan yang diambil menciptakan suatu relevansi bagi kerukunan masyarakat dan percepatan peningkatan perekonomian masyarakat.

Pelantikan Kades Sungai UluMenurutnya, sebagai seorang pemimpin hendaknya dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan segenap kemampuan yang ada. Untuk menciptakan suatu konsep pelayanan prima pada pemerintahan desa dibutuhkan kerjasama dan menumbuhkan kesadaran serta peran aktif dari seluruh staf sehingga suasana kerja akan terasa nyaman pelaksanaan tugas administrasi kedinasan dan kebijakan kemasyarakatan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa dalam kehidupan berdemokrasi perbedaan pendapat merupan hal yang lumrah, akan tetapi bila telah mengasilkan sebuah keputusan hendaknya dapat didukung oleh semua unsur masyarakat yang ada diwilayah kerja Kades yang bersangkutan.

Pelantikan Kades Sungai Ulu oleh Plt Camat Bunguran TimurDalam kesempatan yang sama, Plt. Camat Bunguran Timur menyampaikan, Helmi Wahyuda,SE mengatakan bahwa Kepala Desa merupakan unsur pimpinan pemerintahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, untuk itu diperlukan pemahaman dalam membina dan membimbing masyarakat untuk dapat bersama –sama dalam melaksanakan pembangunan serta mampu menciptakan suasana lingkungan yang kondusif dan juga mengemban tugas untuk merubah pola pikir agar masyarakat memiliki kesadaran dan rasa memiliki sehingga dapat berbuat dan memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Para Tamu dan Undangan Pelantikan Kades Sungai UluUntuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintah pusat telahpun menjalankan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM Mandiri) dalam bentuk dana bergulir, diharapkan peran aktif dari Kades untuk dapat memberikan arahan dan pemahama kepada masyarakat agar dapat menggunakan dana yang diperolah sebagaimana mestinya sehingga dapat menunjang peningkatan ekonomi masyarakat dan agar tidak tidak terjadi permasalahan dalam proses pengembalian.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2005 tentang pendapatan asli desa, Kades harus dapat menggali sektor-sektor yang dapat dijadikan pendapatan asli desa serta membuat rencana pembangunan jangka menengah sehingga pada pelaksanaannya dapat mengukur keberhasilan dan kebutuhan desa. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (19/02/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...