Home / Natuna News / Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna

Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna

Pimpinan DPRD Kab. Natuna Periode Tahun 2014 – 2015 Resmi dilantik
Pada tanggal 01 September 2014 yang lalu, sebagaimana diketahui telah dilaksanakan Pelantikan Anggota DPRD dan Penetapan Ketua sementara DPRD Kabupaten Natuna, masa jabatan 2014-2019.
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010, tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Tata Tertib DPRD, Pasal 38 Ayat (1), yang pada intinya menyebutkan bahwa : “tugas pokok pimpinan sementara DPRD antara lain adalah memproses penetapan pimpinan definitive”.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Kepualaun Riau, Nomor 1113 Tahun 2014, tanggal 01 Oktober 2014, tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna, masa jabatan 2014-2019, yang pengesahannya terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah dan janji sebagai Pemimpin DPRD Kabupaten Natuna.

Oleh karena itu, secara resmi pada hari Senin (13 Oktober 2014), Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna yang dihadiri oleh Gubernur Prov. Kepri H. M. Sani dan beberapa anggota DPRD Prov. Kepri. diselenggarakan di ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kab. Natuna di Ranai.

Berdasarkan Keputusan, Yuspandi dari Partai Demokrat, ditunjuk dan dilantik sebagai Pimpinan DPRD Kab. Natuna, kemudian sebagai Wakil Pimpinan – 1 “Hadi Candra” dari Partai Golkar, dan sebagai Wakil Pimpinan – 2 “Daeng Amhar, SE. M.Si.” dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Gubernur Prov. Kepri H. M. Sani dalam sambutannya, berharap kepada seluruh Anggota DPRD Kab. Natuna untuk dapat mengutamakan kepentingan rakyat di atas segala-galanya, amanah rakyat harus dijalankan, dan selalu bekerjasama dengan Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya, melalui fungsi pengawasan.

DPRD telah banyak membawa kemajuan yang signifikan di Kabupaten Natuna, hal ini dapat kita lihat antara lain dengan dicanangkannya berbagai sektor pembangunan yang sangat strategis dan sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten Natuna, diantaranya adalah Pembangunan Terminal Bandara “Enclave Civil”, pembangunan jalan-jalan penghubung, maupun pembangunan pelabuhan perintis di setiap Kecamatan dan atau Desa.

(Ditulis oleh : Jamil, Bidang Kominfo Kab. Natuna)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penggiat KB Terima Penghargaan Dari Bupati

Natuna –  Bupati Natuna Hamid Rizal menyerahkan piagam penghargaan kepada penggiat Keluarga ...