Home / Natuna News / Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa

Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa

Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak penerapan pelayanan prima karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu, seluruh aparatur yang bertugas hendaknya benar – benar memahami secara teknis maupun konseptual dalam menjalankan tugas, menyerap aspirasi serta mewujudkan pelayanan yang efektif, efisien dan profesional sebagai cerminan pelaksanaan pembangunan daerah.

Pelatihan Manajemen Pemerintahan DesaDemikian disampaikan Bupati Natuna melalui Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Syamsurizon, SH.,M.Si saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa dalam Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Senin (23/05) pagi di Aula Penginapan Feolina.

Pelatihan Manajemen Pemerintahan DesaDitambahkan bahwa tuntutan pelayanan dari masyarakat semakin hari semakin beragam dan terkadang pengambilan kebijakan harus dilakukan secara cepat dan tepat. Untuk itu dalam rangka mengantisipasi dan mengakomodir segala aspirasi masyarakat desa, seluruh aparatur hendaknya selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan serta wawasan yang luas sehingga tercipta pelayanan prima sebagaimana diharapkan oleh seluruh masyarakat sebagai cerminan kemajuan pembangunan secara keseluruhan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna melalui Kasubag Pemerintahan Desa, Husin. A. Madjid dalam laporannya menyatakan tujuan kegiatan untuk memberikan pengetahuan dan peningatan kemampuan aparatur pemerintaha desa khususnya sekretaris desa dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan desa agar tercipta pelayanan yang profesional ebih efektif dan efesien.

Kegiatan diikuti oleh 46 orang sekretaris desa dan 21 orang Kaur Desa se-Kabupaten Natuna. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (23/05/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Natuna Keluar Sebagai Transparansi Pengelolaan Keuangan Terbaik

NATUNA – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Panut Mulyono, Kamis, ...