Home / Natuna News / Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa

Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa

Sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tantang Pemerintahan Daerah, maka otonomi daerah dapat didefenisikan hak, wewenang dan kewajiban daerah otonom untuk mangatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka optimalisasisegala potensi yang ada demi pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan Manajemen Pemerintahan DesaSebagai upaya pemerataan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan suatu konsep pembangunan yang terpadu dan berkesinambungan hendaknya memiliki relevansi dengan pilar-pilar pembangunan daerah dengan selalu mengedepankan konsep pembangunan yang aspiratif, partisifatif serta transparansidisegala bidang oleh semua pihak pelaksana pembangunan.

Pelatihan Manajemen Pemerintahan DesaDemikian disampakan Bupati Natuna melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa, Senin(25/10) siang di Balai Pertemuan Sisi Basisir. Sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintah desa yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat hendaknya selalu proaktif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dimasyarakat sebagi upaya peningkatan pelayanan dibidang pemerintahandengan memaksimalkan segala sarana yang ada dengan tetap mengedepankan citra pembangunan yang good government and clean governance.

Dengan keragaman tuntutan pelayanan dari masyarakat sudah menjadi kewajiban aparatur pemerintah untuk dapat memenuhi hal tersebut secara bertahap, akan tetapi dengan adanya berbagai hambatan yang terjadi mengingat Kabupaten Natuna sebagai daerah kepulauan hendaknya melalui pelatihan ini dapat memberikan nilai tambah dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas kepala desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa dan jalinan koordinasipun tetap terjaga.

Pelatihan Manajemen Pemerintahan DesaDalam kesempatan yang sama Kepala Bagian Pemerintahan, Asmiyadi dalam laporannya mengajakan jumlah peserta yang mengikutu pelatihan sebanyak 134 orang yang terdiri dari 67 orang Kepala Desa dan 67 orang BPD. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (26/10/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...