Home / Natuna News / Pelatihan Petugas Lapangan KB

Pelatihan Petugas Lapangan KB

Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si. mengemukakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, telah mengamanatkan kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk merancang dan merealisasikan berbagai langkah konkrit pengendalian jumlah penduduk melalui revitalisasi program keluarga berencana (KB), sinergitas kebijakan kependudukan, penyediaan data dan informasi kegiatan penduduk.
Saat ini program BKKBN telah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan terutama dalam upaya meletakkan landasan dasar bagi terwujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
Bahwa untuk menunjang keberhasilan tersebut di daerah, maka perlu menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas melalui bekal pendidikan, pembinaan karakter serta perhatian dari keluarga dan lingkungan sekitar yang sangat dibutuhkan.
Adapun kegiatan pendukung diantaranya, advokasi, penggerakan partisipasi masyarakat, pembinaan ketahanan keluarga pemberdayaan ekonomi dan pelayanan KB dimana penyuluh dan petugas lapangan KB menjadi ujung tombak pelaksanaannya Hal tersebut dikemukakan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si. ketika membuka secara resmi Pelatihan Petugas Lapangan Keluarga Berencana, di RM Sisi Basisir, Jemengan Senin (12 Mei 2014) lalu.
Sementara itu, Ketua Panitia, Hj. Kartina Riawita, S.Sos. pada kesempatan itu menyampaikan bahwa terdapat beberapa program kerja yang akan dititik beratkan pada kegiatan pelatihan yang digelar yaitu bina keluarga balita merupakan suatu kegiatan yang dilakukan keluarga untuk memahami tumbuh kembang anak usia balita selain itu juga ada bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia.
Kegiatan pelatihan sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pada petugas menyuluhan dan petugas lapangan KB dalam memotivasi masyarakat untuk mendukung dan meningkatkan kepedulian dalam mewujudkan keluarga berencana yang kecil, bahagia dan sejahtera.
Pelatihan digelar selama 4 (empat) hari dengan peserta yang merupakan Penyuluh dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana di wilayah tugas Kabupaten Natuna
(Ditulis oleh : Ermiza – Staf Bagian Humas)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

KEIN, Pengumpulan Data sebagai bahan evaluasi Kebijakan Pengembangan Sektor Industri dan Potensi Maritim Daerah

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat ...