Home / Natuna News / Pembukaan Diklat Keterampilan Bagi Pencari Kerja (Pelatihan Menjahit, Las dan Listrik)

Pembukaan Diklat Keterampilan Bagi Pencari Kerja (Pelatihan Menjahit, Las dan Listrik)

Kabupaten Natuna mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat melalui berbagai program percepatan pembangunan. untuk turut serta dalam geliat pembangunan tersebut, kompetensi individu maupun kelompok harus ditingkatkan sehingga mampu bersaing pada bidang usaha pekerjaan yang dimiliki.

Kunci utama yang harus dimiliki oleh seorang pekerja swasta adalah mental yang kuat serta keyakinan bahwa segala usaha yang digeluti mampu membawa peningkatan taraf hidup keluarga menuju kesejahteraan. Oleh karenanya keingingan untuk mewujudkan sebuah lapangan kerja yang dilakoni sendiri dengan kemampuan yang bisa diandalkan merupakan salah satu strategi tepat bagi mewujudkan hal tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi,S.Sos dalam sambutannya ketika membuka acara Pendidikan dan Pelatihan bagi Pencari Kerja (Keterampilan Menjahit, Las dan Listrik) di Aula Gedung Pertemuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Senin (09/10) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna terkait, Ketua TP. PKK Kabupaten Natuna, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala PLN Rayon Ranai dan beberapa pimpinan instansi perbankan.

Beliau melanjutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menganggap perlu adanya upaya peningkatan keterampilan pada sektor produksi usaha kecil menengah. Oleh karenanya strategi peningkatan kompetensi dan keterampilan menjadi salah satu langkah tepat bagi mewujudkan sumberdaya manusia yang dapat menjawab tantangan usaha dewasa ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, Hussyaini,S.IP melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini dimaksud untuk mendukung peningkatan produktivitas usaha masyarakat agar kedepan muncul usaha kecil menengah yang baru, dilakoni oleh masyarakat bagi meningkatkan perekonomian keluarga, dengan menciptakan lapangan kerja yang bersifat mandiri.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan yang akan diselenggarakan selama sebulan ini berasal dari 8 kecamatan dengan jumlah 31 orang, dengan materi yang akan diberikan terkait bidang keterampilan menjahit, las dan listrik. Peserta yang mengikuti pelatihan diasuransikan selama pelaksanaan pelatihan berlangsung oleh BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna.

(Humas_P/Sri, Diana)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi Indikator Sosial Dan Makro Ekonomi Serta Statistik Sektoral Bagi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Sinkronisasi Bedah Indikator Makro Sosial, Ekonomi Kabupaten Natuna tentunya diketahui bersama ...